Semarang dan Sofia Berbagi Pengalaman Kelola Sarana Transportasi Umum

Red: Muhammad Fakhruddin

Semarang dan Sofia Berbagi Pengalaman Kelola Sarana Transportasi Umum (ilustrasi).
Semarang dan Sofia Berbagi Pengalaman Kelola Sarana Transportasi Umum (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Aji Styawan

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarang di Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah KotaSofiadiBulgariaberbagi pengalaman mengelola sarana transportasi umum.

Menurut Direktur Program Asosiasi Pengembangan Kota Sofia Sevdalina Voynova, yang memimpin delegasi Pemerintah Kota Sofia mengunjungi Kota Semarang pada Selasa (28/6/2022), Ibu Kota Bulgaria dan Semarang memiliki kesamaan tantangan dalam hal mobilisasi warga perkotaan.

"Kami sangat tertarik untuk belajar dari Semarang, khususnya dalam mengatur kerja sama dengan perusahaan transportasi dalam menyediakan transportasi umum terbaik," katanya.

Menurut dia, delegasi dari Sofia tertarik pada upaya Pemerintah Kota Semarang menggandeng perusahaan swasta dalam mengelola sarana transportasi umum. "Transportasi umum yang dikelola oleh swasta merupakan ide baru di Bulgaria," katanya.

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Sofia juga siap berbagi pengalaman dengan Pemerintah Kota Semarang mengenai pemberian insentif bagi warga yang menggunakan saranatransportasi umum. Dalam kunjungan ke Kota Semarang,delegasi Pemerintah Kota Sofia dijadwalkan untuk mencoba menggunakan Bus Rapid Transit (BRT) Transsemarang.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Kota Semarang Muhamad Khadik mengatakan bahwa Pemerintah Kota Semarang menyambut baik kerja sama dengan Pemerintah Kota Sofia. "Saling tukar pengalaman dan praktik. Ada hal-hal sudah ada di Sofia yang bisa dipraktikkan di Semarang," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Formappi Minta DPR Serius Bahas RUU LLAJ

Menuju Perjalanan Bebas Macet dengan Taksi Terbang

Transportasi untuk Rakyat

Inflasi Kota Malang Capai 1,44 Persen

Rayakan HUT ke-45, Laksana Hadirkan Varian Bus Terbaru

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark