Pemkot Mojokerto Luncurkan Tiga Kelurahan Bersih Narkoba

Red: Muhammad Fakhruddin

Pemkot Mojokerto Luncurkan Tiga Kelurahan Bersih Narkoba (ilustrasi).
Pemkot Mojokerto Luncurkan Tiga Kelurahan Bersih Narkoba (ilustrasi). | Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, meluncurkan tiga Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) bersamaan dengan peringatanHari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak seluruh masyarakat berperan aktif memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba untuk menjaga kualitas generasi bangsa. "Kami tidak bisa menyerahkan kondisi ini pada BNN, polres, dan kejaksaan saja sehinggabersama BNN kami membentuk Kelurahan Bersinar sekaligus ada intervensi dari kader IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat)," ujar perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini.

Ia mengatakan kelurahan Bersinar dan kader IBM tersebut merupakan salah satu upaya untuk bersama- sama mencegah angka keterpaparan narkoba di Kota Mojokerto terkhusus bagigenerasi penerus bangsa.

"Melalui Kelurahan Bersinar dan Kader IBM, saya harap gerakannya masif termasuk memberikan sosialisasi kepada seluruh orang tua agar memahami tanda-tanda adanya keterpaparan narkoba padaanggota keluarganya sehingga bisa dilakukan upaya penanganan lebih dini," katanya, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan tiga kelurahan Bersinar yang diluncurkan Ning Ita pada tahun 2022 adalah Kelurahan Gunung Gedangan, Kelurahan Purwotengah, dan Kelurahan Surodinawan.

Sementara tahun 2021, Ning Ita telah meluncurkan Kelurahan Prajurit kulon sebagai Kelurahan Bersinar sehingga total Kelurahan Bersinar yang telah terbentuk di Kota Mojokerto saat ini ada empat.

"Harapan saya ke depan seluruh kelurahan di Kota Mojokerto akan menjadi Kelurahan Bersinar. Ini bentuk komitmen dan ikhtiar kami dalam memberantas peredaran narkoba di Kota Mojokerto," katanya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Sekretaris Daerah Kota Gaguk Tri Prasetyo, Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsi, serta Kepala Lapas Kelas IIB Mojokerto Dedy Cahyadi

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Pemkot Mojokerto Turunkan Tim Pemantau Hewan Qurban

Tiga Kelurahan di Malang Jadi Percontohan Program Bersih Narkoba

Tiga Kelurahan di Kota Malang Ini Dicanangkan Jadi Percontohan Program Bersih Narkoba

Pemkot Mojokerto Beri Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak

Pemkot Mojokerto Salurkan Bansos APBD kepada 2.148 Warga Kurang Mampu

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark