PAUD Generasi Maju Taman Pintar Dukung Program ‘Isi Piringku’

Rep: c01/ Red: Fernan Rahadi

Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo (kiri) bersama PLH Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Ratih Ekaningtyas (kanan) dan Director Danone Specialized Nutrition Indonesia Shahrul Nizam Abdullah (tengah) mengamati maket fasilitas saat peluncuran kembali PAUD Generasi Maju di Taman Pintar, Yogyakarta, Jumat (1/7/2022). Danone Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Yogyakarta meluncurkan kembali PAUD Generasi Maju di Taman Pintar yang menerapkan zona interactive learning sebagai sarana bermain dan belajar dalam mendukung pengembangan kecerdasan, pengetahuan, dan motorik bagi anak-anak usia dini pengunjung Taman Pintar.
Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo (kiri) bersama PLH Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Ratih Ekaningtyas (kanan) dan Director Danone Specialized Nutrition Indonesia Shahrul Nizam Abdullah (tengah) mengamati maket fasilitas saat peluncuran kembali PAUD Generasi Maju di Taman Pintar, Yogyakarta, Jumat (1/7/2022). Danone Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Yogyakarta meluncurkan kembali PAUD Generasi Maju di Taman Pintar yang menerapkan zona interactive learning sebagai sarana bermain dan belajar dalam mendukung pengembangan kecerdasan, pengetahuan, dan motorik bagi anak-anak usia dini pengunjung Taman Pintar. | Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA  -- Pemerintah Kota Yogyakarta bersama Danone Indonesia menggelar acara peluncuran kembali PAUD Generasi Maju di Taman Pintar, Yogyakarta, Jumat (1/7/2022). Peluncuran ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemkot untuk mendukung program ‘Isi Piringku’ dari Kementerian Kesehatan.

Penjabat Wali kota Yogyakarta, Sumadi mengatakan pihaknya memiliki visi yang sama dengan Danone Indonesia dalam upaya untuk memajukan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan di Kota Yogyakarta.

“Kami sangat menyadari arti pentingnya pembangunan generasi penerus karena anak-anak kita nanti, 20 tahun tahun atau bahkan 40 tahun ke depan adalah generasi yang akan menggantikan kita. Kami sangat intens sekali untuk menyiapkan generasi muda ini untuk tampil menjadi pemimpin di masa depan,” ujar Sumadi di zona PAUD timur Taman Pintar, Jumat.

Sementara itu, Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo mengatakan kesiapannya untuk berkomitmen dalam mendukung pemerintah terutama terkait dengan perihal gizi dan nutrisi yang seimbang.

“Di PAUD taman pintar ini, kami kembangkan juga tema yang lebih relevan. Bukan hanya tema terkait dengan gizi tetapi juga topik yang terkait dengan lingkungan. Mulai dari cara mengelola sampah sampai perilaku hidup bersih sehat,” jelas Karyanto.

‘Isi Piringku’ merupakan program panduan yang menggambarkan porsi makan yang harus dikonsumsi dalam satu piring. Dalam satu piring harus terdiri dari 50 persen buah dan sayur dan 50 persen karbohidrat serta protein.

Program ‘Isi Piringku’ merupakan pengembangan dari program ‘Empat Sehat Lima Sempurna.’ Perbedaannya adalah program ini lebih menekankan pada keseimbangan gizi sehingga dapat membatasi konsumsi gula, garam, dan lemak setiap harinya.

Karyanto menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan upaya peningkatan gizi seimbang untuk menciptakan generasi masa depan yang berkualitas unggul. Salah satu cara yang telah dilakukan adalah dengan terus mendukung program edukasi dan pemberian fasilitas yang tersedia di PAUD Generasi Maju.

Sejalan dengan hal itu, Sumadi juga mengatakan Pemerintah Kota Yogyakarta tengah menyiapkan kota yang ramah anak sehingga mereka dapat merasa aman, nyaman, dan tentram selama masa pertumbuhan.  Ia juga mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Danone karena telah membantu Kota Yogyakarta dalam mewujudkan generasi penerus yang tangguh untuk menjadi pemimpin bangsa kelak. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


KPK Periksa Dirut dan Direktur Summarecon Terkait Kasus Haryadi Suyuti

Pedagang Hewan Ternak di Yogyakarta Wajib Ajukan Perizinan

Pemkot Yogya Ketatkan Pengawasan Jual Beli Hewan Ternak Jelang Idul Adha

Pemkot Yogya Ajukan PPPK untuk Selamatkan Honorer Guru dan Nakes

Yogyakarta Berangkatkan Delapan KK untuk Transmigrasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark