Setelah 10 Tahun, Bleach Kembali dengan Thousand-Year Blood War Arc

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin

Setelah 10 Tahun, Bleach Kembali dengan Thousand-Year Blood War Arc (ilustrasi).
Setelah 10 Tahun, Bleach Kembali dengan Thousand-Year Blood War Arc (ilustrasi). | Foto: devianart

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Anime Bleach akan kembali di 2022 setelah bertahun-tahun serial tersebut selesai tayang. Karya Tite Kubo ini kembali dengan Thousand-Year Blood War Arc.

Trailer dan poster baru dari anime tersebut juga sudah dibagikan melalui acara Anime Expo 2022, Sabtu (2/7). Diinformasikan, serial ini akan dirilis di musim gugur Jepang, tepatnya pada Oktober 2022 mendatang.

Melalui sebuah pesan video yang disampaikan dalam Anime Expo, Kubo menyebut bahwa ia terlibat dalam pembuatan anime tersebut. Bahkan, penggemar akan disuguhkan dengan visual yang lebih modern.

Serial Bleach kembali setelah 10 tahun lalu terakhir ditayangkan yakni di 2012. Anime tersebut direncanakan akan tayang perdana di TV Tokyo.

Baca Juga

Thousand-Year Blood War Arc berisi akhir cerita dari manga Tite Kubo tersebut. Setidaknya, arc ini mencakup volume (buku) 55 hingga volume 74 berdasarkan manga aslinya.

Studio Pierrot menggarap anime ini, yang mana juga sebelumnya menggarap anime besar seperti Black Clover, Tokyo Ghoul dan Naruto. Anime ini disutradarai oleh Tomohisa Taguchi yang menggantikan Noriyuki Abe.

Taguchi juga menjadi penulis naskah bersama dengan Masaki Hiramatsu dan desainer karakter dipegang oleh Masashi Kudo. Sedangkan, untuk musik sendiri masih dipegang oleh Shiro Sagisu.

Beberapa pemeran yang sudah ada di anime sebelumnya kembali berkontribusi dalam serial ini. Mulai dari Masakazu Morita sebagai Ichigo Kurosaki, Fumiko Orikasa sebagai Rukia Kuchiki, Noriaki Sugiyama sebagai Uryu Ishida, Yuki Matsuoka sebagai Orihime Inoue, Hiroki Yasumoto sebagai Yasutora Sado, Kentaro Ito sebagai Renji Abarai, dan masih banyak pemeran lainnya.

Bahkan, beberapa pemeran baru juga ada yang ditambahkan di serial baru Bleach. Beberapa diantaranya belum muncul di versi anime yang sudah tayang sebelumnya, namun menjadi pengisi suara dalam versi game dari Bleach yakni Bleach: Brave Souls.

Seperti diketahui, Kubo memulai debut manga Bleach di Weekly Shonen Jump sejak 2001. Manganya sendiri berakhir pada Agustus 2016.

Viz Media juga telah mempublikasikan manga Bleach dalam versi digital dan cetak berbahasa Inggris. Sedangkan, versi animenya sebelumnya sudah ditayangkan dengan total 366 episode sejak 2004 hingga 2012.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Manga Bleach Terpaksa Hiatus Pekan Depan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark