Jumat 08 Jul 2022 17:30 WIB

Tingkatkan Profesionalitas Klub, Kaesang Belajar ke Liga UEA

Kesiapan lebih matang jadi bekal agar bisa terus bersaing di Liga 1.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
persis solo
Foto: yudisaremania7.blogspot.com
persis solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menjelang bergulirnya kompetisi liga 1 2022-2023 mendatang, Persis Solo menggandeng dewan direksi Liga Uni Emirat Arab sebagai terobosan terbaru.

Kaesang Pangarep selaku CEO Persis Solo menegaskan demi mengedepankan profesionalitas, klub bekerja sama dengan puncak liga di Uni Emirat Arab, UEA Pro League. UEA Pro League sendiri bertengger di delapan besar sebagai kompetisi terbaik se asia.

"Harapannya, pertemuan ini bisa membuat Persis menjadi lebih profesional ke depan," ujarnya.

Selain itu, Persis Solo akan mulai merumput di Liga 1 setelah promosinya sebagai juara Liga 2 musim lalu. Namun, kompetisi mendatang jelas akan sangat sengit.

 

Kesiapan lebih matang menjadi bekal agar bisa terus bersaing di Liga 1. Bahkan, dari sejak balik layar hingga di atas lapangan.

"Saya belajar banyak tentang manajerial klub dan bagaimana beradaptasi di industri sepak bola modern dari orang-orang yang berpengalaman," ujar Kaesang.

Kaesang sebagai perwakilan Persis berkunjung langsung ke kantor Pusat UEA Pro League di Abu Dhabi pada Selasa (28/6/2022). Dalam pertemuannya dengan dewan direksi UEA Pro League, Saeed Obait Al-Kaabi, Kaesang banyak mendapat pelajaran.

Mulai dari program liga, manajerial kompetisi, organisasi, pemasaran, dan aspek media. Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh seluruh perwakilan departemen di UEA Pro League.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement