Selasa 12 Jul 2022 11:24 WIB

Dukungan Emoji Lengkap Kini Tersedia untuk Fitur Reaksi WhatsApp

Dukungan keyboard emoji lengkap sekarang hanya tersedia untuk pengguna seluler.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Tampilan reaksi Whatsapp di Whatsapp web dan dekstop
Foto: Whatsapp beta info
Tampilan reaksi Whatsapp di Whatsapp web dan dekstop

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp akhirnya memperkenalkan dukungan keyboard emoji lengkap dua bulan setelah meluncurkan fitur Reaksi. Emoji lengkap sangat dibutuhkan karena memungkinkan pengguna bereaksi dengan emoji pilihan mereka.

Kepala WhatsApp di Meta Will Cathcart membagikan pengumuman tersebut di akun Twitternya. “Fitur Reaksi WhatsApp sekarang menjadi lebih baik. Kami telah menambahkan dukungan emoji penuh,” kata @wcathcart.

Baca Juga

Ketika Reaksi untuk WhatsApp pertama kali muncul, pengguna dapat bereaksi dengan beberapa emoji pilihan, yaitu suka, cinta, tawa, sedih, kejutan, dan terima kasih. Sekarang, tidak ada batasan seperti itu lagi. Pengguna dapat menggunakan dukungan emoji lengkap yang berarti semakin banyak pilihan emoji.

Selain itu, pengguna dapat memilih warna kulit mereka saat bereaksi terhadap emoji, mirip dengan cara pengguna memilih warna kulit emoji saat mengirimnya untuk pertama kali.

Dukungan keyboard emoji penuh dan warna kulit untuk Reaksi telah dalam tahap pengujian selama lebih dari sebulan. Jadi, pengumuman tersebut tidak sepenuhnya mengejutkan.

Perlu diketahui, WhatsApp akan secara otomatis memilih warna kulit terakhir yang digunakan oleh pengguna di bagian emoji utama. Jika pengguna ingin mengubah warna kulit emoji Reaksi, pengguna perlu mengubahnya dari bagian utama.

Dilansir Neowin, Selasa (12/7/2022), dukungan keyboard emoji lengkap sekarang hanya tersedia untuk pengguna seluler. Namun, perusahaan milik Meta diharapkan juga akan membawa fungsi yang sama ke layanan lain seperti web dan desktop. WhatsApp beta berbasis UWP dan WhatsApp untuk web saat ini hanya mendukung enam emoji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement