Apresiasi Civitas Akademik Berprestasi, UAD Gelar Andalan Award 2022

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin

Apresiasi Civitas Akademik Berprestasi, UAD Gelar Andalan Award 2022. Kampus utama UAD Yogyakarta.
Apresiasi Civitas Akademik Berprestasi, UAD Gelar Andalan Award 2022. Kampus utama UAD Yogyakarta. | Foto: Dokumen.

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar Anugerah Kemahasiswaan Universitas Ahmad Dahlan (Andalan) Awards 2022. Acara ini digelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada civitas akademik yang berprestasi di lingkungan UAD.

Acara tersebut digelar oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) di Kampus 4 UAD, Kabupaten Bantul, DIY, Kamis (14/7). Rektor UAD, Muchlas mengatakan, Andalan Awards merupakan bentuk penghargaan kepada mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan yang berpartisipasi dalam mengantarkan nama UAD untuk memiliki reputasi baik di mata publik.

"Secara material mungkin tidak akan sepadan, tetapi kami harap ini bisa memberikan motivasi secara emosional sebagai bentuk dukungan penuh dari seluruh pihak baik fakultas maupun universitas," kata Muchlas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD, Gatot Sugiharto mengatakan, prestasi yang didapatkan UAD pada 2021 mengalami peningkatan yang pesat. Setidaknya, prestasi mahasiswa UAD di tingkat nasional saja mencapai 883.

Baca Juga

Pihaknya optimis di 2022 ini, akan semakin mahasiswa yang membawa nama baik UAD. Baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.

"Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat pada tahun 2022, berkat sinergi yang baik dari mahasiswa dan dosen yang terlibat," kata Gatot.

Selain itu, UAD juga menempati posisi ke-15 dalam capaian kinerja bidang kemahasiswaan tingkat nasional. Prestasi ini sendiri di klasterisasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dari berbagai prestasi yang sudah didapatkan ini, katanya, mendorong Bimawa UAD untuk menggelar Andalan Award. Gatot juga menuturkan, Andalan Award sendiri juga dijadikan sebagai sebuah ajang penghormatan dan penghargaan kepada seluruh civitas akademik yang berpartisipasi dalam memajukan UAD.

Dalam ajang ini, ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan. Mulai dari program studi dan fakultas berprestasi, mahasiswa berprestasi, dosen pembimbing dan pelatih terbaik, serta masih banyak kategori lainnya.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Ahda Gitana dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Kirana Bhaskara. Andalan Award digelar bekerja sama dengan Indosat Ooredoo Hutchison.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Sarana Laboratorium Sampah Terpadu di Sanden Bantul Diresmikan

UAD Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Hasil Pekarangan

UAD Bagikan 2.000 Paket Sembako untuk Dhuafa

Kurangi Penggunaan Smartphone, Mahasiswa UAD Buat Fun Ramadhan for Kids

Kurangi Penggunaan Smartphone, Mahasiswa UAD Buat 'Fun Ramadhan for Kids'

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark