Jumat 15 Jul 2022 17:47 WIB

Apresiasi Civitas Akademik Berprestasi, UAD Gelar Andalan Award 2022

Prestasi yang didapatkan UAD pada 2021 mengalami peningkatan yang pesat.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Apresiasi Civitas Akademik Berprestasi, UAD Gelar Andalan Award 2022. Kampus utama UAD Yogyakarta.
Foto: Dokumen.
Apresiasi Civitas Akademik Berprestasi, UAD Gelar Andalan Award 2022. Kampus utama UAD Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar Anugerah Kemahasiswaan Universitas Ahmad Dahlan (Andalan) Awards 2022. Acara ini digelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada civitas akademik yang berprestasi di lingkungan UAD.

Acara tersebut digelar oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) di Kampus 4 UAD, Kabupaten Bantul, DIY, Kamis (14/7). Rektor UAD, Muchlas mengatakan, Andalan Awards merupakan bentuk penghargaan kepada mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan yang berpartisipasi dalam mengantarkan nama UAD untuk memiliki reputasi baik di mata publik.

Baca Juga

"Secara material mungkin tidak akan sepadan, tetapi kami harap ini bisa memberikan motivasi secara emosional sebagai bentuk dukungan penuh dari seluruh pihak baik fakultas maupun universitas," kata Muchlas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD, Gatot Sugiharto mengatakan, prestasi yang didapatkan UAD pada 2021 mengalami peningkatan yang pesat. Setidaknya, prestasi mahasiswa UAD di tingkat nasional saja mencapai 883.

Pihaknya optimis di 2022 ini, akan semakin mahasiswa yang membawa nama baik UAD. Baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.

"Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat pada tahun 2022, berkat sinergi yang baik dari mahasiswa dan dosen yang terlibat," kata Gatot.

Selain itu, UAD juga menempati posisi ke-15 dalam capaian kinerja bidang kemahasiswaan tingkat nasional. Prestasi ini sendiri di klasterisasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dari berbagai prestasi yang sudah didapatkan ini, katanya, mendorong Bimawa UAD untuk menggelar Andalan Award. Gatot juga menuturkan, Andalan Award sendiri juga dijadikan sebagai sebuah ajang penghormatan dan penghargaan kepada seluruh civitas akademik yang berpartisipasi dalam memajukan UAD.

Dalam ajang ini, ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan. Mulai dari program studi dan fakultas berprestasi, mahasiswa berprestasi, dosen pembimbing dan pelatih terbaik, serta masih banyak kategori lainnya.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Ahda Gitana dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Kirana Bhaskara. Andalan Award digelar bekerja sama dengan Indosat Ooredoo Hutchison.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement