Ahad 17 Jul 2022 18:12 WIB

Baru Dirilis, 'Chainsaw Man Part 2' Tembus 2,5 Juta Pembaca

Jutaan pembaca tersebut didapatkan hanya dalam kurun tujuh jam.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
 Poster Chainsaw Man Part 2.
Foto: Tangkapan layar
Poster Chainsaw Man Part 2.

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Manga Chainsaw Man Part 2 yang dimulai dengan chapter 98 baru saja dirilis pada 13 Juli 2022 kemarin di Jepang. Namun, manga ini sudah dibaca oleh jutaan pembaca.

Manga ini dirilis di beberapa platform online, salah satunya di Shonen Jump+. Editor Shonen Jump+, Shihei Lin dalam akun Twitter resminya, mengungkapkan bahwa chapter baru dari manga tersebut sudah dibaca lebih dari 2,5 juta pembaca di Jepang.

Setidaknya, kata Lin, chapter baru dari manga Chainsaw Man sudah mencapai 2.630.490 pembaca. Jutaan pembaca tersebut didapatkan hanya dalam kurun tujuh jam sejak bagian kedua Chainsaw Man dirilis di platform Shonen Jump+.

Dilansir dari Animehunch, manga itu sebelumnya juga mengumpulkan lebih dari 300 ribu view pada satu jam pertama usai dirilis. Selain itu, dalam dua jam sejak dirilis, Chainsaw Man Part 2 ini sudah mengumpulkan setidaknya lebih dari 400 ribu view di Shonen Jump+.

Manga Chainsaw Man ini kembali dengan part 2 setelah part 1 selesai Desember 2022 lalu. Sejak dirilis pada 13 Juli lalu, Chainsaw Man akan terus di-update setiap Rabu di Jepang dan setiap Selasa di luar Jepang.

Seperti diketahui, manga karya Tatsuki Fujimoto tersebut awalnya dipublikasikan pada Desember 2018 hingga Desember 2020 untuk part 1 melalui Shueisha. Fujimoto juga sudah menyebut sebelumnya bahwa Chainsaw Man tidak akan terhenti di part 1 dan akan membawa serial tersebut ke part 2.

Fujimoto membawa serial ini kembali saat ia juga mengerjakan karya lainnya untuk Shueisha. Sejak selesainya part 1 Chainsaw Man, Fujimoto sudah merilis beberapa one-shot manga, salah satunya berjudul Goodbye Eri.

Sekarang Chainsaw Man sudah kembali, artinya banyak hal yang harus dilakukan Denji (karakter utama dalam serial Chainsaw Man). Bagi penggemar yang belum mengikuti serial ini di part 1, dapat membaca secara digital maupun cetak melalui Viz Media dalam versi bahasa Inggris.

Selain itu, mata penggemar juga tertuju pada adaptasi anime Chainsaw Man. Versi animenya sendiri dijadwalkan dirilis 2022 ini, namun Fujimoto maupun MAPPA Studio yang menggarap anime ini juga belum berkomentar terkait tanggal pasti mulainya anime Chainsaw Man ditayangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement