Senin 18 Jul 2022 15:02 WIB

Asyiknya Jadi Mahasiswa UMP, Dapat Fasilitas Wisata Bersama Keluarga

UMP memiliki fasilitas wisata khusus di Group Owabong.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UMP.
Foto: Dokumen
Kampus UMP.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Kabar gembira datang untuk mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah. Pasalnya mahasiswa UMP dapat fasilitas wisata khusus bersama keluarga di Owabong, Sanggaluri, dan Golawa.

Kepala Biro Humas dan Promosi UMP, Irfan Fatkhurohman mengatakan, UMP menjadi tempat yang nyaman untuk para mahasiswa mulai dari pelayanan yang ramah, fasilitas gedung yang megah, fasilitas olahraga, dan laboratorium.

“UMP sebagai kampus wisata, sangat asyik untuk refreshing para mahasiswa selepas kuliah. Kami juga memiliki fasilitas wisata khusus di Group Owabong, mahasiswa bisa healing wisata alam dan keseruan berenang di Wisata Owabong. Ini merupakan kampus swasta satu-satunya di Purwokerto yang memiliki fasilitas wisata khusus bagi mahasiswa dan keluarganya,” katanya, Senin (18/7/2022).

Lebih lanjut Irfan mengatakan, di UMP juga terdapat banyak sudut instagramble seperti air mancur, gazebo, Gedung AR Fahrudin, Masjid Ahmad Dahlan, dan tempat berkumpulnya komunitas sepeda, lari, motor, serta mobil. “Untuk fasilitas olahraga, UMP sudah sediakan jogging track, lapangan sepakbola, basket, tenis, lapangan voli, panjat tebing, dan senam,” katanya.

Sementara itu, Humas Owabong, Mashud mengatakan, UMP telah bekerja sama dengan Perumda Owabong dengan berbagai fasilitas. Di antaranya keluarga semua mahasiswa baik mahasiswa lama dan baru dapat potongan 30 persen dengan cukup menunjukkan KTM atau identitas yang ada.

“Diskon juga kami berikan kepada keluarga besar UMP yang akan menginap atau acara di hotel Owabong dengan potongan harga sebanyak 20 persen,” ujar dia.

Lebih lanjut ia mengatakan di Owabong terdapat berbagai wahana. Di antaranya kolam ombak sagara, serasa main di pantai, snorkeling dan melihat cantiknya kehidupan di bawah air, asyikny main wahana dari gokart hingga rafting, zipline coaster, puncaknya permainan menegangkan, kolam renang khusus putri, terapi ikan, dan masih banyak lainnya.

Bedanya di Owabong dengan kolam renang lain, yakni mata air langsung, jadi airnya selalu bersih, bisa langsung diminum. Bahkan para wisatawan dari berbagai daerah sengaja membawa air sepulang mereka dari wisata ini.

"Tidak perlu ada filterisasi, karena langsung dari mata air masuk ke kolam dan sore harinya langsung dikuras. Dan malam hari sekitar jam satu itu diisi kembali. Airnya selalu bersih,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement