Rabu 20 Jul 2022 18:06 WIB

Setelah Delapan Wilayah, Garmin Resmi Perkenalkan Klub Lari Eksklusif di Indonesia

Lebih dari 900 pelari Indonesia mengikuti Garmin Asia Virtual Run.

Klub lari eksklusif Garmin di Indonesia, Garmin Run Club (GRC)
Foto: dokpri
Klub lari eksklusif Garmin di Indonesia, Garmin Run Club (GRC)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di Indonesia, olahraga lari kerap dijadikan pilihan untuk sebagian masyarakat karena aksesnya yang mudah dijangkau. Apalagi, sportourism kini kembali digalakkan dengan mulainya kehadiran berbagai perhelatan maraton secara offline dan virtual di berbagai daerah.

Garmin Indonesia, sebagai salah satu merek smart wearable terkemuka dunia, dengan peluncuran Forerunner 255 & 955 terbaru, resmi memperkenalkan Garmin Run Club (GRC) di Indonesia sebagai klub lari eksklusif Garmin. Klub ini secara eksklusif memberikan panduan latihan kepada para pengguna Garmin yang dipersonalisasi untuk pelari pemula, menengah, dan lanjutan dengan pelatihan lari yang ilmiah original Garmin, data latihan yang akurat, serta jalur yang dibuat secara khusus. 

Peluncuran GRC Indonesia sendiri telah dirayakan melalui perhelatan GRC Flash Run yang diadakan pada 17 Juli 2022 di Jakarta dengan melibatkan para pencinta lari. Dalam kegiatan ini, para pelari menggunakan kaos ikonik GRC berwarna pink dan berlari 5 kilometer di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman yang juga sekaligus menjadi kegiatan GRC pertama di Indonesia.

Pertama berdiri di tahun 2021, GRC sampai saat ini telah terbentuk di sembilan wilayah, yaitu Taiwan, Korea, Thailand, Vietnam, Singapore, Malaysia, Filipina, Hongkong, dan yang terbaru ialah Indonesia. Jumlah anggota GRC di Asia telah mencapai 6.582 pelari, 70 atlet, 51 pelatih, dan 106 pacer. Dalam perjalanannya, Garmin telah berhasil mengadakan virtual lari terbesar di Asia bertajuk Garmin Asia Virtual Run yang telah berlangsung dari 7 Juli hingga 26 Agustus 2022, yang telah diikuti oleh 11 negara dan lebih dari 9.000, termasuk 950 pelari dari Indonesia untuk bersaing bersama untuk memenangkan kesempatan lari ke luar negeri ke Malaysia, Thailand, atau Taiwan.

Selama bertahun-tahun ini, Garmin telah bekerja sama dengan pelatih profesional, pelari, dan atlet di seluruh dunia untuk terus mengembangkan profesi lari serta meletakkan dasar yang kokoh sebagai merek smart wearable. Pada tahun 2015, Garmin meluncurkan Forerunner 225, jam tangan lari GPS Garmin pertama dengan pemantauan detak jantung berbasis pergelangan tangan. Melalui berbagai rangkaian pembaruan teknologi, kini Garmin menghadirkan Forerunner 955 yang resmi diperkenalkan di Indonesia pada 14 Juli 2022 lalu dengan teknologi terbaru, yaitu kemampuan pengisian daya bertenaga surya.

“Melihat tren lari di Indonesia, kami ingin mengundang lebih banyak pelari lokal untuk bergabung dan memberikan personalisasi panduan olahraga kepada para pelari dengan pelatih profesional dan rencana training online yang mengarahkan mereka untuk memecahkan rekor terbaik secara efisien serta berlari from zero to hero,” kata Assistant General Manager Garmin Asia, dalam siaran pers, Rabu (20/7/2022).

Garmin Asia Virtual Run, telah berlangsung pada 7 Juli-26 Agustus 2022 dan melibatkan anggota Garmin Run Club di seluruh dunia. Pada acara ini, dua peserta terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi di maraton luar negeri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement