Kamis 21 Jul 2022 14:32 WIB

Pilot Sakit, Pesawat Citilink Tujuan Surabaya-Makassar Putar Balik

Yuristo enggan menjelaskan secara detail sakit apa yang diderita sang pilot pilot.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi).
Foto: Antara
Maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Humas PT Angkasapura I Bandara Internasional Juanda Surabaya Yuristo Ardi Hanggoro membenarkan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG307 tujuan Surabaya-Makassar mendadak putar balik kembali mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya pada Kamis (21/7/2022). Penyebabnya karena sang pilot pengendali pesawat mendadak sakit dan meminta putar balik.

Yuristo menjelaskan, pesawat tersebut take off pada pukul 06.10 WIB dan mendarat kembali pukul 06.56 WIB. "Kami mendapat report ada permintaan emergency landing dari Citilink QG307 Surabaya-Makassar karena pilot incapacity (sakit di atas pesawat)" kata Yuristo.

Yuristo enggan menjelaskan secara detail sakit apa yang diderita sang pilot pilot. Yuristo menyebut, terkait kondisi sang pilot sudah ditangani Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Juanda. "Sudah ditangani KKP Juanda," ujarnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban terkait kondisi sang pilot dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Surabaya. Pihak Maskapai juga belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement