Kamis 21 Jul 2022 17:02 WIB

Korpri Banyumas Gandeng Developer untuk Program Perumahan ASN

Sosialisasi pengadaan perumahan bagi anggota Korpri digelar di Hotel Java Heritage.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Pengurus Korpri Banyumas menggelar sosialisasi pengadaan perumahan bagi anggota Korpri di Kabupaten Banyumas, Rabu (20/7) di Hotel Java Heritage, Purwokerto.
Foto: Pemkab Banyumas
Pengurus Korpri Banyumas menggelar sosialisasi pengadaan perumahan bagi anggota Korpri di Kabupaten Banyumas, Rabu (20/7) di Hotel Java Heritage, Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Pengurus Korpri Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengupayakan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Banyumas dapat memiliki rumah impiannya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan para pegawai negeri sipil.

Dalam hal ini, pengurus Korpri Banyumas menggelar sosialisasi pengadaan perumahan bagi anggota Korpri di Kabupaten Banyumas di Hotel Java Heritage, Purwokerto. Pada kegiatan ini, Korpri bekerja sama dengan PT Bina Agung Damar Buana Purwokerto.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas, Ir Wahyu Budi Saptono, selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Banyumas, mengatakan diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan agar para ASN dan non-ASN di Banyumas dapat memiliki rumah yang berkualitas, lokasi yang strategis, pembayaran cicilan yang lebih ringan dengan jangka waktu KPR yang lebih panjang.

“Semoga melalui kegiatan ini, akan terbangun kesepahaman, komitmen, sinergi, dan gerak langkah, untuk bersama-sama meningkatkan dan mewujudkan kesejahteraan anggota Korpri Kabupaten Banyumas, salah satunya melalui program penyediaan perumahan," ujar Budi Saptono.

Direktur Utama PT Bina Agung Damar Buana Purwokerto, Ali Umar Basalamah, memaparkan bagaimana skema penyediaan program perumahan untuk ASN. "Kami berharap agar para ASN dapat memanfaatkan program pembelian rumah bagi para ASN," katanya.

Sementara Sekretaris Korpri Kabupaten Banyumas Agus Anggriato mengatakan pihaknya mengundang para ASN dari berbagai instansi di Pemkab Banyumas untuk mengikuti sosialisasi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement