Jumat 22 Jul 2022 15:59 WIB

Bawa 41 Nama, Persis Solo Pede Jajaki Liga 1

Keberhasilan tim tidak akan bisa tanpa kinerja, tanpa bersatu.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Jajaran pemain Persis Solo yang ikut dalam launching di Swiss-bell.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Jajaran pemain Persis Solo yang ikut dalam launching di Swiss-bell.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Setelah puasa 14 tahun dari kompetisi Liga 1 Indonesia, tahun ini Persis Solo bakal kembali mengarungi kasta liga tertinggi periode 2022-2023. Setidaknya ada 41 deretan nama punggawa yang akan dibawa Persis Solo di Liga 1 mendatang.

Skuad Laskar Sambernyawa musim ini akan dinahkodai oleh duet Jacksen F Tiago sebagai pelatih kepala dan Eko Purdjiantoro  asisten pelatih. "Melihat ajang Piala Presiden lalu, banyak pihak pesimistis dalam performa kita. Tapi kita sehari hari melakukan persiapan cukup serius dan intens. Dan saya punya keyakinan tim kita ini cuma ada beberapa hal kecil dalam aspek teknis saja, tapi kita pasti akan siap," kata Jacksen.

Musim ini, ia berharap komposisi pemain tim akan kompetitif untuk bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Selain itu, Persis diharapkan bisa melakukan terobosan secara progresif dari berbagai aspek. Di antaranya pengelolaan klub secara lebih profesional ke depannya.

"Semua keberhasilan tim tidak akan bisa tanpa kinerja, tanpa bersatu, tanpa sinergi dari berbagai elemen. baik hal teknis dan non teknis. Harapannya kita semua bersatu untuk tujuan utama juara musim ini," terang Jacksen.

Selain itu, aspek pembinaan talenta serta keseriusan dalam pengelolaan akademi juga menjadi target yang diharapkan bisa berbuah manis di masa depan. Maka dari itu, diperlukan kerjasama dan sinergi dari ekosistem sepakbola yang ada di Kota Solo, mengungkap taji Sambernyawa kembali pada era kejayaan.

"Dibentuknya Persis U-14, U-16, U-18 sebetulnya akan menjadi fondasi tim untuk beberapa tahun ke depan," kata direktur utama Persis, Kaesang Pangarep.

Jajaran kepelatihan

Pelatih kepala :

Jacksen Ferreira Tiago

Asisten pelatih :

Eko Purdjianto

Tithan Wulung

Andri Ramawi

Pelatih penjaga gawang :

Edy Harto

Pelatih fisik :

Felipe de Farias

Analisis dan statistik :

M Taufiq Novianto

Jajaran pemain

Penjaga gawang :

Muhamad Riyandi, Gianluca Claudio Pandeynuwu, Pancar Nur Widiastono, Erlangga Setyo.

Bek :

Muhammad Abduh Lestaluhu, Eky Taufik Febrianto, Fabiano Da Rosa Beltrame, Rian Miziar, Yulius Aldi Pamungkas, Alfath Faathier, Kevin Gomes De Oliveria, Gavin Kwan Adsit, Andri lbo, Ikhwan Ciptady Muhammad, Jaimerson Da Silva Xavier, Evans Aaron Michael, Muhammad Faqih Maulana, Dika Kuswardani.

Gelandang :

Arapenta Lingka Poerba, Mohammad Kanu Helmiawan, Michamad Shulton Fajar, Chrystna Bhagascara, Taufiq Febriyanto, Hamsa M Lestaluhu, Sutanto, Fikri Adriansyah, Moh Rezham Baskoro, Alexis Nahuel Messidoro, Zanadin Fariz, M Valeroen, Hugo Samir, Aulia Ramadhan Lubis.

Penyerang :

Irfan Jauhari, Ferdinan Alfred, Samsul Arif, llham Fathoni, Gerard Artigas Fonullet, Irfan Haarys Bachdim, Sunawan Rusni, Althaf Indie Alrizky, dan Nadhif Girasta Kosasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement