Kaesang Jawab Keluhan Suporter Soal Mahalnya Tiket Persis Solo

Rep: c02/ Red: Fernan Rahadi

Pemilik saham mayoritas sekaligus Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep (tengah)
Pemilik saham mayoritas sekaligus Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep (tengah) | Foto: ANTARA/Maulana Surya

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo telah meluncurkan jersey sekaligus memperkenalkan para pemain di Swiss-Belhotel, Solo, Kamis (21/7/2022) malam. Dalam acara yang dilangsungkan secara daring tersebut, sempat disinggung oleh suporter saat sesi tanya jawab terkait harga tiket.

Beberapa suporter yang diberi kesempatan bertanya mengungkapkan keluhan mahalnya harga tiket kepada jajaran atas di klub Persis Solo, salah satunya kepada Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, dan Komisaris Persis Solo, Kevin Nugroho.

Menurut Kaesang, harga tiket yang mahal dipengaruhi oleh harga sewa stadion Manahan sendiri yang telah berubah. Pasalnya, ada beberapa perbaikan fasilitas sehingga harga sewanya berbeda.

"Biaya sewa Stadion Manahan juga mahal beda dari sebelumnya, tiga kali lipat sekarang harganya. Sebelumnya harga sewa Stadion Manahan tidak sebesar ini, tetapi kita harus tahu fasilitas yang diberikan sekarang juga sudah berbeda, jadi kita harus menyesuaikan," katanya, Kamis (21/7/2022).

Selain itu, menurut Kaesang, memang sudah sewajarnya apabila harga tiket lebih mahal dari sebelumnya. Salah satunya dikarenakan ketika main di kandang tidak hanya sewa stadion tapi juga operasionalnya.

"Kalau enggak nanti setiap main kandang, nombok terus. Ya tidak bisa begitu. Kami bukan cuma sewa Manahan dari Pemkot, masih ada biaya pengamanan dan lainnya yang juga tidak murah," katanya.

Kaesang menjelaskan tujuan utama kenaikan harga tiket bukan untuk mencari keuntungan, namun sebagai penyesuaian dengan kondisi yang ada.

"Jadi kami lakukan penyesuaian. Tapi yang pasti harga itu bukan karena kami ingin memasang di harga itu supaya untung, tetapi karena kami menyesuaikan dengan keadaan," katanya.

Musim ini, tiket tribun utara, selatan, dan timur dibanderol dengan harga Rp 75 ribu. Sedangkan ketika diadakan laga uji coba melawan Persib pada 2020 harga tiket di ketiga tribun tersebut Rp 50 ribu.

Sementara itu, pihak Persis Solo telah merilis harga tiket untuk laga perdana Persis Solo versus Dewa United yang akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang pada 16.00 WIB. Harga tribun timur dan selatan dihargai Rp 50 ribu sedangkan Tribun barat dihargai Rp 75 ribu.

"Ya pasti ada perbedaan dibandingkan dengan main di Manahan. Karena harga stadionnya beda dan suporternya perlu waktu juga untuk menuju venue ketika pertandingan," kata Kevin.

 

Terkait


Retro dan Elegan, Ini Harga Jersey Baru Persis Solo

Bawa 41 Nama, Persis Solo Pede Jajaki Liga 1

Jadi Pendatang Baru, Persis Solo Pasang Target Juara Liga 1

Ini Beda Harga Antara Jersey Baru Persis Solo dan Replika

Lagu 'Satu Jiwa' Anthem Persis Solo Resmi Miliki Hak Cipta

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark