Selasa 26 Jul 2022 23:33 WIB

Wali Kota Kediri Ingatkan Warga Agar Vaksinasi Covid-19 Dosis Penguat

Ia meminta masyarakat tidak ragu mendatangi fasilitas kesehatan.

Wali Kota Kediri Ingatkan Warga Agar Vaksinasi Covid-19 Dosis Penguat (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Wali Kota Kediri Ingatkan Warga Agar Vaksinasi Covid-19 Dosis Penguat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengingatkan warga agar ikut serta dalam vaksinasi COVID-19 dosis penguat demi mencegah terpapar COVID-19, karena hingga saat ini virus tersebut masih ditemukan.

"Sekarang ini memang masih pandemi, belum selesai sehingga perlu menjaga supaya di pandemi ini tidak banyak yang terkena virus," katanya dalam acara semaan Al Quran dan doa bersama dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-1143 Kota Kediri, Jawa Timur di Balai Kota Kediri, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan sebelumnya banyak warga yang terpapar COVID-19 bahkan ada yang meninggal dunia.Untuk itu, dirinya berharap, masyarakat yang belum ikut vaksinasi penguat segera ikut serta. "Pemerintah masih tetapkan bahwa sekarang masih pandemi. Kita perlu jaga bersama dengan cara harus vaksinasi 'booster' (penguat), suntik ketiga supaya jauh lebih kuat, terjaga dari lonjakan kasus," kata dia.

Ia meminta masyarakat tidak ragu mendatangi fasilitas kesehatan, termasuk di puskesmas, untuk vaksinasi penguat. "Kalau belum dapat 'booster' segera datangi puskesmas, nanti kami suntik vaksin ketiga. Insyaallah itu jauh lebih aman," kata dia.

Selain vaksinasi penguat, pemerintah kota setempat juga berupaya keras agar roda perekonomian di daerah itu kembali berputar lebih bagus lagi. Di Kota Kediri, roda perekonomian belum begitu normal imbas pandemi COVID-19.

Untuk itu, pemkot juga mengajak masyarakat ikut membeli dagangan tetangga sendiri dan bukan mengambil dari luar kota sehingga roda perekonomian kembali berputar dengan optimal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dokter Fauzan Adima mengemukakan capaian vaksinasi penguat di daerah itu 35,2 persen dari total sasaran. Dinkes Kota Kediri saat ini gencar mengajak warga serta memfasilitasi untuk vaksinasi COVID-19.

Pihaknya tetap membuka layanan vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan, menggencarkan layanan vaksinasi bergerakoleh seluruh puskesmas di wilayah kerja masing-masing serta tempat umum. Dinkes juga tetap mengimbau kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi COVID-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement