Istirahat di The Alana Hotel Solo Bantu Recovery Atlet ASEAN Para Games

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Suasana di The Alana Hotel & Convention Center Solo pada Rabu (27/7/2022).
Suasana di The Alana Hotel & Convention Center Solo pada Rabu (27/7/2022). | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- The Alana Hotel & Convention Center Solo menjadi salah satu dari berbagai hotel di Kota Solo, Jawa Tengah, yang mengakomodasi para atlet ASEAN Para Games (APG) 2022. Para atlet bocchia misalnya, mendapat kesan nyaman dari pelayanan hotel tersebut.

Jhon Reyven Sarte, selaku asisten pelatih boccia asal Filipina mengungkapkan para atlet dapat beristirahat dengan baik. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa hal tersebut membantu recovery atlet setelah latihan.

“Sejauh ini semuanya berjalan dengan baik. Kami dapat beristirahat dengan sangat nyenyak sehingga membantu pemulihan atlet dan sangat menikmati tinggal di hotel ini,” katanya, Rabu (27/7/2022).

Senada dengan itu, beberapa atlet boccia asal Kamboja juga mengungkapkan mereka dapat beristirahat dengan baik. Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa menu makanannya sesuai dengan selera mereka.

“Semalam kami dapat tidur dengan nyenyak dan pagi ini kami mendapatkan menu makan pagi yang enak,” terang Vanna Nak dan Pich Karey, atlet boccia asal Kamboja.

 

Sementara itu, pihak hotel juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana. Ada juga fasilitas tambahan kamar yang diberikan sehingga memudahkan para atlet dalam menjalani sehari-harinya di hotel.

Menurut General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo, Sistho A SRESHTHO, mengemukakan dari sekian banyak hotel di Kota Solo, pihaknya patut berbangga karena National Paralympic Committee (NPC) Indonesia memilih hotel inisebagai tempat akomodasi untuk peserta ASEAN Para Games 2022.

"Para atlet dari berbagai negara singgah di sini dan kami pastikan mereka mendapatkan pelayanan yang mengesankan,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark