Bupati Sleman: Ormas dan LSM Berperan Melawan Ujaran Kebencian

Red: Muhammad Fakhruddin

Bupati Sleman: Ormas dan LSM Berperan Melawan Ujaran Kebencian (ilustrasi).
Bupati Sleman: Ormas dan LSM Berperan Melawan Ujaran Kebencian (ilustrasi). | Foto: Republika/Mardiah

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,Kustini Sri Purnomomengatakanbahwa organisasi masyarakat (ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) berperan melawan isu-isu yang mengarah pada intimidasi dan ujaran kebencian.

"Ormas dan LSM dapat menjadi mitra pemerintah menyosialisasikan dan menjadi duta edukasi penyebaran informasi, sekaligus membendung dan meluruskan berita yang tidak benar/hoaks," kata Kustini pada seminar "Partisipasi Masyarakat pada Pemilu Serentak 2024" di Sleman, Rabu (27/7/2022).

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman menyelenggarakan seminar "Partisipasi Masyarakat pada Pemilu Serentak 2024" diikuti perwakilan pengurus forum ormas dan LSM se-Kabupaten Sleman.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada ormas dan LSM mengenai Pemilu Serentak 2024 sehingga bisa terwujud sinergidengan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam menyukseskan Pemilu 2024. Kustini menuturkan bahwa dalam penyelenggaraan pemilu terdapat banyak tantangan mewujudkan pemilu yang berintegritas.

Baca Juga

Beberapa permasalahan yang menjadi tantangan pemerintah, katanya, yaitu terkait partisipasi dan kesadaran masyarakat pada pemilu. Selain itu, masalah lain yang sering muncul adalah merebaknya politik uang menjelang pemilu. "Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh peserta yang hadir untuk meneguhkan komitmen bersama mewujudkan pemilu yang damai, berintegritas, dan menolak politik uang dalam berbagai bentuk yang mengancam keakuratan hasil pemilu," katanya.

Dalam kesempatan tersebut dihadirkan Ketua KPU Kabupaten Sleman Trapsi Haryadi yang berkesempatan melakukan diskusi langsung bersama seluruh peserta seminar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Gubernur DIY Sayangkan Terjadinya Kerusuhan Suporter Bola di Sleman

Bupati Sleman Serahkan SK Cagar Budaya Peringkat Kabupaten

Wabup Sleman: TMMD Bantu Mempercepat Pembangunan

Polisi Bantah Suporter Sepak Bola Meninggal Pascaricuh di Sleman

Sleman Dorong Predikat Layak Anak sampai RW

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark