PGSD UMP Lolos Program Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Kampus UMP.
Kampus UMP. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah menyelesaikan seleksi proposal Program Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas terpilih sebagai salah satu kampus yang lolos menerima hibah program Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif Tahun 2022.

Wakil Rektor UMP Bidang Akademik dan Kerja Sama, Ir Aman Suyadi  mengatakan, berdasarkan pada surat Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 2558/E2/PB.03.00/2022 Prodi PGSD UMP berhasil lolos program tersebut.

Alhamdulillah PGSD UMP berhasil lolos Program Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif 2022 barsaing dengan seluruh perguruan tinggi se Indonesia,” katanya, di Purwokerto.

Sementara itu, Kepala Program Studi PGSD, Dedy Irawan mengatakan, PGSD UMP mengirimkan proposalnya untuk dinilai. Lalu pada 31 Mei 2022 diumumkan proposal yang berhasil lolos perihal Penawaran Program Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif 2022 berhasil lolos mendapatkan bantuan hibah.

Alhamdulillah, proposal yang lolos mendapat dana hibah dari Kemendikbud untuk merealisasikan program yang disusun,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan tersebut akan bekerja sama dengan Prodi PGSD Unimuda Sorong selama minimal sampai tengah semester.

Ada minimal dua mata kuliah yang direncanakan diikutkan pada program ini yaitu mata kuliah Bimbingan Konseling dan Pendidikan Seni Tari dan Drama.

"Kedua matkul ini dipilih karena sebaran mata kuliah tersebut sama-sama muncul di semester lima baik di PGSD UMP maupun di PGSD Unimuda Sorong,” ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Pemerintah Gandeng Perusahaan dan Lembaga Dukung Pendidikan Vokasi

IPB Jadi PTN BH Terbaik Kategori Nilai Kinerja Anggaran Versi Kemendikbud Ristek

Digitalisasi Sekolah Berlanjut 2022, Puluhan Ribu Sekolah Diberi Bantuan TIK

Usmar Ismail Jadi Pahlawan Nasional, Ini Kata Kemendibud

Permendikbud 6/2021 Berpotensi Hambat Paud dan Sekolah 3 T

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark