Ganjar Optimalkan Puskesmas Percepat Penyuntikan Vaksin Penguat

Red: Muhammad Fakhruddin

Ganjar Optimalkan Puskesmas Percepat Penyuntikan Vaksin Penguat (ilustrasi).
Ganjar Optimalkan Puskesmas Percepat Penyuntikan Vaksin Penguat (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja

REPUBLIKA.CO.ID,PEMALANG -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengoptimalkan Puskesmas untuk mempercepat capaian penyuntikan vaksin penguat COVID-19.

"Kami mulai genjot lagi vaksinasinya. Saya terima kasih, para kades terlibat terus TNI/Polri mendukung, dan puskesmas-puskesmas sudah mulai aktif, maka diharapkan ini bagian dari percepatan," kata Ganjar usai mengecek vaksinasi penguat di Puskesmas Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Kamis.

Ganjar menyebut capaian vaksinasi penguat atau tahap ketiga di Jawa Tengah baru mencapai 7 juta dari target 28 juta jiwa sehingga jika dipersentase hanya sekitar 24 persen, sedangkan khusus di Kabupaten Pemalang untuk capaian vaksin penguat baru mencapai 14,88 persen.

"Untuk vaksin yang ketiga masih terlalu kecil, maka kami minta untuk digenjot semuanya," ujar politikus PDI Perjuangan itu.Orang nomor satu di Jateng itu menegaskan, dalam situasi dan kondisi apa pun, masyarakat harus selalu siaga sebab pandemi COVID-19 belum benar-benar hilang.

Baca Juga

"Apa pun namanya, semuanya harus selalu siaga, maka kalau semua dalam perkumpulan menggunakan masker, lalu kita genjot lagi vaksinasinya, insyaallah sehat," katanya.

Selain meninjau vaksinasi penguat, Ganjar juga melihat kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Randudongkal diantaranya bulan imunisasi anak nasional, kelas ibu hamil, pendampingan lansia, dan pelayanan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Kami juga bicara peran Puskesmas yang cukup bagus. Tadi ada ibu-ibu senam, senam hamil katakan, terus kemudian yang lansia, dan kami lihat konseling yang diberikan kepada masyarakat. Jadi optimalisasi peran dan fungsi Puskesmas menjadi kuat," ujarnya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Masyarakat Diminta Inisiatif Tes Covid-19 Jika Rasakan Gejala

Dinkes Bekasi Kurangi Permintaan Vaksin untuk Antisipasi Kedaluwarsa

Pemkot Cirebon Kaji Vaksinasi Booster Jadi Syarat Dapat Layanan Publik

Dinkes: 85 Persen Anak di Sumut Sudah Divaksinasi Covid-19

Wali Kota Kediri Ingatkan Warga Agar Vaksinasi Covid-19 Dosis Penguat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark