Lawan Persija Jakarta, Persis Solo Bertekad Cetak Poin

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago (kanan).
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago (kanan). | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO – Laga antara Persis Solo vs Persija berlangsung di Stadion Patriot Candra Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (31/7/2022) sore. Pelatih Persis Jacksen F Tiago bertekad mendulang poin.

Jacksen mengatakan ini adalah sebuah kesempatan yang bagus untuk bangkit. Ia juga mengatakan telah melakukan persiapan secara efektif selama tiga hari sebelumnya.

“Melawan calon yang diunggulkan menjuarai musim ini, saya rasa itu kesempatan bagus untuk kita bangkit. Kill or be kill. Untuk persiapan sendiri kita berjalan cukup baik, ada setidaknya kita latihan secara efektif selama tiga hari. semua pemain juga dalam keadaan terbaik dan siap tampil di pertandingan,” katanya.

Menurut Jacksen, tim besutannya fokus untuk meraih poin pertama dalam pertandingan kedua melawan Macan Kemayoran. Faktor mental dan taktikal akan jadi penentu. Pasalnya, itu akan membuat atmosfer dalam tim menjadi kondusif.

“Untuk meraih poin pertama, kita sudah lakukan persiapan terutama dari mental dan taktikal. Tujuannya agar membuat atmosfer tim sesehat mungkin sehingga dapat perform dan bermain tanpa beban,” katanya.

Selanjutnya, Jacksen membantah ketika disinggung mendapat poin adalah harga mati. Namun, itu adalah sebuah tanggung jawab sebagai pelatih. Oleh karena itu, ia akan fokus untuk membawa poin, berapapun itu.

“Harga mati tidak ada dalam kamus saya. itu cuma bahasa orang luaran. Yang jelas, kami hanya berusaha dapat poin di sini. Berapapun poinnya cuma tuhan dan usaha kita yang bisa menentukan hasilnya,” ujarnya

Sementara itu, Taufiq Feriyanto sebagai gelandang bertahan laskar Sambernyawa mengatakan banyak pemain bintang merumput di Persija Jakarta. Namun, ia yakin dengan persiapan tim yang sudah dilakukan.

“Kita tahu banyak pemain bintang yang juga notabene pemainnya bagus. Tapi kita juga melakukan persiapan dengan baik untuk pertandingan. Jadi semoga pertandingan ini hasilnya baik dan berpihak pada kita,” kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Persis Solo Cari Dua Legiun Asing Baru

Tujuh Pemain Persija Jakarta Ramai-Ramai Ganti Nomor Punggung

Liga 1 Indonesia: Dewa United Bekap Persis Solo

Polda DIY Minta Suporter Sepak Bola tak Buat Keributan

Kericuhan Pecah di DIY, Pelatih Persis Solo Beri Pesan untuk Suporter

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark