UAD Lantik 11 Dekan Baru Periode 2022-2026

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin

UAD Lantik 11 Dekan Baru Periode 2022-2026. Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.
UAD Lantik 11 Dekan Baru Periode 2022-2026. Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. | Foto: Yusuf Assidiq

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- 11 dekan di lingkungan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dilantik di Amphitarium Gedung Utama Kampus IV UAD, Kabupaten Bantul, DIY, Senin (1/8). Seluruh dekan tersebut akan menjabat pada periode 2022 hingga 2026 mendatang.

Rektor UAD, Muchlas mengatakan, penetapan dekan baru di lingkungan UAD telah melalui proses yang sesuai dengan ketentuan. Penetapan, katanya, sudah berdasarkan statuta dan nilai-nilai kemuhammadiyahan.

"Al-Islam dan Kemuhammadiyahan merupakan napas penting dalam proses pemilihan pimpinan di UAD," kata Muchlas dalam acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Dekan Masa Jabatan 2022–2026 di Kampus IV UAD, Bantul, DIY, Senin (1/8/2022).

Muchlas menekankan, tantangan dalam dunia pendidikan semakin dinamis. Bahkan, digitalisasi juga semakin gencar di semua lini pendidikan.

Baca Juga

Hal ini, katanya, membuat kebijakan-kebijakan baru pun muncul. Tentunya, Muchlas menekankan, hal tersebut perlu direspon dengan cepat dan bijak, termasuk oleh civitas akademik yang ada di perguruan tinggi.

"Semoga para dekan terlantik bisa selalu adaptif terhadap berbagai dinamika yang mendera," ujar Muchlas.

Dalam pelantikan dekan baru tersebut, pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor UAD tentang Pemberhentian Dekan Masa Jabatan 2018–2022 dan Pengangkatan Dekan Masa Jabatan 2022–2026 dilakukan oleh Kepala Bidang Hukum, Tata Laksana Organisasi, dan Etika UAD yakni Nurul Satria Abdi. Dilanjutkan dengan pelantikan dan penyerahan SK Rektor yang dilakukan oleh Muchlas.

11 dekan baru yang menjabat yakni Muhammad Sayuti yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) tetap dijabat oleh Sunardi.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST) dijabat Yudi Ari Adi dan Dekan Fakultas Psikologi tetap dipegang oleh Elli Nurhayati. Selain itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dijabat oleh Dini Yuniarti.

Dekan Fakultas Farmasi dijabat Iis Wahyuningsih dan Dekan Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) yakni Wajiran. Dekan Fakultas Hukum (FH) saat ini dijabat oleh Megawati.

Tidak hanya itu, Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) tetap dipegang oleh Nur Kholis dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dipegang oleh Rosyidah. Terakhir, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) tetap dipegang oleh Rusdi Lamsudin.

Dalam pelantikan dekan baru tersebut, juga dihadiri oleh Badan Pembina Harian (BPH) UAD, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Apresiasi Civitas Akademik Berprestasi, UAD Gelar Andalan Award 2022

Sarana Laboratorium Sampah Terpadu di Sanden Bantul Diresmikan

UAD Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Hasil Pekarangan

UAD Bagikan 2.000 Paket Sembako untuk Dhuafa

Kurangi Penggunaan Smartphone, Mahasiswa UAD Buat Fun Ramadhan for Kids

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark