Catatkan Rekor Baru, Manga Jujutsu Kaisen Beredar Lebih 70 Juta Copy

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Karakter Ryomen Sukuna dalam anime Jujutsu Kaisen.
Karakter Ryomen Sukuna dalam anime Jujutsu Kaisen. | Foto: Tangkapan layar

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Manga Jujutsu Kaisen kembali mencatatkan rekor baru dalam hal jumlah manga yang beredar saat ini. Setidaknya, sudah lebih dari 70 juta copy manga yang beredar di seluruh dunia, seperti dilansir dari ComicBook.

Puluhan juta copy manga tersebut beredar hanya dalam beberapa tahun sejak serial ini dirilis. Kreator Jujutsu Kaisen yakni Gege Akutami memulai debut Jujutsu Kaisen di Weekly Shonen Jump pada 2018 lalu.

Meski manga Jujutsu Kaisen kembali mencatatkan milestone dalam jumlah keseluruhan manga yang beredar, namun masih jauh jika dibandingkan dengan manga besar lainnya. Seperti Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, One Piece, Dragon Ball, dan Naruto, yang mana sudah beredar mencapai ratusan juta copy di seluruh dunia.  

Baru sekitar empat tahun lebih sejak dirilis, penjualan manga Jujutsu Kaisen di seluruh dunia juga cukup tinggi. Hingga saat ini, serial Jujutsu Kaisen masih terus berjalan dan baru-baru ini juga dirilis chapter baru dari serial tersebut.

Akutami juga sudah mengisyaratkan bahwa akhir cerita dalam manga Jujutsu Kaisen sudah di depan mata. Meskipun begitu, masih banyak cerita maupun pertempuran yang belum diperlihatkan dalam adaptasi animenya.

Terkait dengan adaptasi anime Jujutsu Kaisen, untuk season dua masih dalam produksi. Anime ini digarap oleh studio MAPPA dan diperkirakan baru akan dirilis pada 2023 mendatang.

Tim di balik anime Jujutsu Kaisen pun belum memberikan banyak informasi terkait season dua. Dalam acara Anime Expo 2022, penulis naskah yakni Hiroshi Seko mengatakan, adaptasi anime Jujutsu Kaisen tetap sesuai dengan alur cerita yang sudah ditulis dan diilustrasikan oleh sang kreator, Akutami.  

"Tidak banyak yang bisa kami ceritakan saat ini. Kami tengah membuat (anime) berdasarkan karya asli dari Akutami, bagi pembaca (manga Jujutsu Kaisen), mereka sudah tahu apa yang akan terjadi kedepan," kata Seko.

Sementara itu, CEO MAPPA, Manabu Otsuka, juga tidak memberikan banyak informasi terkait produksi maupun tanggal pasti rilisnya season dua. Meskipun begitu, Otsuka menyebut, tim di balik anime ini berusaha melakukan yang terbaik untuk menghadirkan anime seperti yang diharapkan penggemar.

"Silakan menantikan (season kedua), saya tidak bisa berkata banyak, tapi para staf menaruh hati dan jiwa mereka untuk membuat sesuatu yang akan disukai penggemar. Mereka (staf) tahu apa yang diharapkan penggemar. Mereka ingin memenuhi harapan itu sebisa mungkin agar serial ini dapat dinikmati dan dicintai oleh penggemar," kata Otsuka.

 

Terkait


MHA Season 6 Umumkan Rilis Episode Perdana

Baru Dirilis, 'Chainsaw Man Part 2' Tembus 2,5 Juta Pembaca

Crunchyroll Umumkan Daftar Anime Rilis Musim Panas 2022

Dua OVA MHA Season 6 Dirilis Agustus Mendatang di Luar Jepang

OVA My Hero Academia Season 6 Sudah Hadir

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark