Lengkapi Ekosistem Bersepeda, Garmin Edge 1040 Solar Diluncurkan di Indonesia

Red: Fernan Rahadi

Bersepeda (ilustrasi)
Bersepeda (ilustrasi) | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa tren bersepeda di Indonesia meningkat. Dimulai dari awal pandemi yang membatasi olahraga dalam ruang, kini bersepeda menjadi olahraga pilihan baik sekedar hobi, ataupun sebagai preferensi olahraga. 

Berdasarkan data pengguna Garmin Indonesia, dari 2019 ke 2021 pengguna road bike yang menggunakan komputer sepeda meningkat lebih dari 700 persen dan angka bersepeda dalam ruang juga meningkat tajam, yaitu 288 persen yang dipengaruhi oleh epidemik. 

Assistant General Manager Garmin Asia, Scoppen Lin, mengatakan permintaan masyarakat terhadap pelatihan sepeda meningkat dan untuk membuat mereka lebih nyaman, aman, dan efisien untuk menyelesaikan perjalanan bersepedanya, Garmin terus berupaya untuk meningkatkan ekosistem bersepedanya.

"Ekosistem Bersepeda Garmin dengan terobosan inovatif yang tak henti menghadirkan layanan dan pengalaman lengkap untuk sepeda luar ruang, proteksi yang aman, pelacakan performa, dan pelatihan dalam ruang," katanya.

Untuk memberikan pengalaman bersepeda yang lebih komprehensif, Garmin dengan komputer sepeda populernya, secara resmi meluncurkan Garmin Edge 1040 Solar di Indonesia yang merupakan komputer sepeda GPS pertama yang dilengkapi pengisian daya tenaga surya dan teknologi GNSS multi-band yang memberikan pengendara sepeda lebih banyak berkendara hingga 100 jam dalam mode battery saver atau hingga 45 jam dalam penggunaan yang lebih banyak, dan posisi GPS yang lebih akurat di lingkungan perjalanan yang menantang, seperti perkotaan yang padat atau di jalanan yang tertutup pohon sekalipun.

Dilengkapi dengan fitur navigasi, kinerja, keselamatan, dan konektivitas yang canggih, Edge 1040 Solar menawarkan pengalaman yang baru dan modern dengan memberikan pengendara sepeda akses yang lebih mudah ke informasi penting, kemampuan untuk menyesuaikan halaman beranda, dan pengendaraan yang lebih baik semua dalam tampilan layar sentuh 3,5 inci. 

Menyambut peluncuran Edge 1040 Solar di Indonesia ini, Garmin menghadirkan tantangan Powered by The Sun Mission yang mengajak pesepeda Rizkiaji Primastomo (@adipatibob) untuk bersepeda sepanjang 3.000 kilometer, dimulai dari Jakarta melewati, Cirebon, Semarang, Surabaya, Banyuwangi, Tulungagung, Yogyakarta, Cilacap, Chihara, Tjiteureup, Cilegon, dan kembali ke Jakarta. 

"Rute mengelilingi pulau Jawa ini memiliki total Elevation Gain 23.000 meter. Tantangan ini melibatkan penggunaan Edge 1040 Solar untuk membuktikan kemampuan daya baterai dari Cyclo Comp ini untuk perjalanan yang akan dimulai dari 4 Agustus dan akan berakhir pada 17 Agustus 2022 mendatang untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI," katanya.

Pada waktu yang bersamaan, Garmin juga mengajak pesepeda lain untuk mengikuti tantangan virtual pada Garmin Sports untuk mendukung dan menyemangati atlet. Akumulasi dari jarak terpanjang untuk pria dan wanita berhak mendapatkan Edge 1040 Solar. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Setelah Delapan Wilayah, Garmin Resmi Perkenalkan Klub Lari Eksklusif di Indonesia

Garmin Luncurkan GPS Smartwatch untuk Penggemar Lari

Garmin Epix 2, Jam Tangan Epik untuk Si Petualang

Bukan Main, Simak Kecanggihan Smartwatch Garmin Seri Anime One Piece!

Resmi Hadir di Indonesia, Descent G1 Maksimalkan Pengalaman Selam

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark