Mulai Agustus, Tiket Masuk Anak Ke Tiga Lokawisata di Banyumas Digratiskan

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Muhammad Fakhruddin

Mulai Agustus, Tiket Masuk Anak Ke Tiga Lokawisata di Banyumas Digratiskan. Lokawisata Baturraden di Banyumas, Jawa Tengah.
Mulai Agustus, Tiket Masuk Anak Ke Tiga Lokawisata di Banyumas Digratiskan. Lokawisata Baturraden di Banyumas, Jawa Tengah. | Foto: Republika/Wahyu Suryana

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUMAS –- Harga tiket masuk anak-anak seluruh objek wisata yang dikelola oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) UPT Lokawisata Baturraden mengalami penurunan. Untuk anak 0-5 tahun gratis tiket masuk, sedangkan anak 6 – 12 berlaku 50 persen dari tarif dewasa. 

Tarif tersebut berlaku sejak hari Senin, 1 Agutus 2022, dengan syarat menunjukan KIA (Kartu Identitas Anak). Objek wisata yang diberlakukan tarif baru tersebut meliputi Lokawisata Baturraden, Taman Mas Kemambang, dan Menara Teratai.

Direktur BLUD UPT Lokawisata Baturraden, Yanuar Pratama menyatakan, penurunan tarif anak-anak ini diberlakukan dalam rangka mendukung pariwisata di Banyumas agar bisa dinikmati lebih banyak masyarakat.

"Ini juga sebagai dukungan program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyumas tentang Kartu Identitas Anak," ujar Yanuar Pratama, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga

Saat ini tarif masuk di Lokawisata Baturraden dan Menara Teratai adalah Rp. 20 ribu untuk hari biasa, dan Rp. 25 ribu untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Tarif masuk anak-anak usia 0-5 tahun menjadi gratis, dan usia 6-12 tahun menjadi Rp. 10 ribu dan Rp. 12.500.

Sedangkan untuk Taman Mas Kemambang, tarif masuk yang berlaku adalah Rp. 10 ribu untuk hari biasa dan Rp 15 ribu untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Tarif masuk anak-anak usia 0-5 tahun menjadi gratis, dan usia 6-12 tahun menjadi Rp. 5.000 untuk hari biasa dan Rp. 7.500 untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Yanuar menambahkan, pihaknya berharap dengan penurunan tarif tiket masuk anak-anak ini, masyarakat semakin senang untuk berwisata di objek-objek wisata yang dikelola BLUD UPT Lokawisata Baturraden.

"Selain itu, objek wisata dapat menjadi tujuan utama untuk kegiatan belajar luar ruangan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banyumas. Dengan tiket masuk yang gratis dan terjangkau, anak-anak seperti belajar dan bermain di rumah sendiri," kata Yanuar. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Kemenparekraf Apresiasi Gerakan 'Jagoan Wisata'

Tingkatkan Kunjungan Wisata dengan Kearifan Lokal

Kemenparekraf Ajak Investor Berinvestasi di 5 DSP dan 8 KEK Pariwisata

Bupati Jayawijaya Ajak Warga Kembangkan Wisata Kolam Ikan

Dispar Gunung Kidul Latih Pelaku Pariwisata untuk Wisata Kebugaran

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark