Jumat 05 Aug 2022 06:40 WIB

Tak Ada Konvoi dalam Peringatan 35 Tahun Arema FC

Dipersiapkan kegiatan yang akan diatur secara tertib dan memberikan kesan tersendiri.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Suporter kesebelasan Arema FC (Aremania) menyalakan api suar atau flare sesaat sebelum melakukan konvoi di pintu keluar jalan tol Malang-Pandaan di Karanglo, Malang, Jawa Timur, Senin (18/7/2022). Konvoi yang diikuti ribuan Aremania tersebut untuk merayakan kemenangan tim Arema FC dalam menjuarai turnamen Piala Presiden 2022.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Suporter kesebelasan Arema FC (Aremania) menyalakan api suar atau flare sesaat sebelum melakukan konvoi di pintu keluar jalan tol Malang-Pandaan di Karanglo, Malang, Jawa Timur, Senin (18/7/2022). Konvoi yang diikuti ribuan Aremania tersebut untuk merayakan kemenangan tim Arema FC dalam menjuarai turnamen Piala Presiden 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Peringatan 35 tahun Arema FC akan dilangsungkan pada Kamis  (11/8/2022) mendatang. Perayaan ini nyatanya telah memantik kepedulian banyak pihak untuk ikut serta mempersiapkan secara matang dan terkoordinir. 

Dukungan langsung datang dari jajaran Forkopimda. Koordinasi dukungan ini dipimpin oleh Wali Kota Malang, Sutiaji di Balai Kota Malang, Kamis (4/8/2022).  

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyatakan, koordinasi tersebut disepakati tidak akan ada konvoi untuk memperingati hari kelahiran tim Singo Edan. Namun dipersiapkan kegiatan yang akan diatur secara tertib dan memberikan kesan tersendiri. “Dan ini bertujuan untuk memperingati perjalanan Arema FC dan Aremania,” ungkap Sudarmaji di Kota Malang, Kamis (4/8/2022).

Sesuai dengan hasil koordinasi, rangkaian kegiatan akan dimulai pada Rabu (10/8/2022) malam. Pada momen menuju hari kelahiran Arema FC tersebut, akan diadakan refleksi yang diadakan di Kayutangan Heritage dan Bundaran Tugu Kota Malang mulai pukul 19.00 WIB hingga menjelang detik-detik kelahiran Arema FC pada 11 Agustus. Kemudian juga akan dilakukan pemotongan 35 tumpeng dilanjutkan corteo yang akan diikuti oleh Aremania dan Wali kota Malang bersama Forkopimda. 

Menurut Sudarmaji, Wali Kota Malang akan memimpin langsung tasyakuran tersebut. Dibantu oleh Kapolresta,  arena Kayutangan dan Bundaran Tugu akan diusahakan steril dari kendaraan agar kegiatan terpusat dan berjalan lancar. Oleh karena itu, kegiatan refleksi tersebut dilakukan pada malam hari.

Tak hanya sampa di situ, pada 11 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB diadakan apel kebangsaan yang akan dihadiri oleh Aremania. Apel kebangsaan ini merupakan gagasan dari Danrem 083  Baladhika Jaya. Kegiatan ini bertujuan mengikrarkan Jiwa Jawara untuk Indonesia dengan mengobarkan semangat nasionalisme melalui Salam Satu Jiwa. 

Usai apel, akan dilakukan kegiatan napak tilas dari rampal menuju Stadion Kanjuruhan. Napak tilas ini sekaligus untuk meresmikan patung ikonik Singa Mahkota yang merupakan gagasan Kapolres Malang yang berada di  Kanjuruhan.

Menyemarakkan peringatan 35 Tahun Arema FC, pada 11 hingga 17 Agustus 2022  di Rampal juga akan digelar Festival Arema. Pada kegiatan tersebut akan dibuka stan dan bazar ikonik Arema. Acara tersebut akan diikuti UMKM yang berkonsentrasi di merchandise Arema FC.

“Mohon dukungan dari semua pihak termasuk Aremania semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tertib,” ungkap Sudarmaji.

Untuk internal manajemen Arema FC, kegiatan rutin juga dilakukan. Manajemen akan mengadakan ziarah ke makam pejuang Arema yang dilakukan pada 10 Agustus 2022. Kemudian dilanjutkan denga tahlil, khataman Al-Quran serta  doa bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng pada 11 Agustus di Kandang Singa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement