Sampoerna Raih Dua Penghargaan pada Indonesia Best Company Awards 2022

Red: Fernan Rahadi

PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna/BEI:HMSP) meraih dua penghargaan yakni Best Public Company Award 2022 dan Top Corporate Award 2022 pada ajang Indonesia Best Public Company Awards 2022. Ajang Indonesia Best Public Company Awards 2022 yang digelar oleh Warta Ekonomi pada Kamis (4/8/2022) merupakan apresiasi bagi emiten yang berhasil mempertahankan tingkat aktivitas perdagangan saham dan kinerja fundamental positif perusahaan selama dua tahun terakhir.
PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna/BEI:HMSP) meraih dua penghargaan yakni Best Public Company Award 2022 dan Top Corporate Award 2022 pada ajang Indonesia Best Public Company Awards 2022. Ajang Indonesia Best Public Company Awards 2022 yang digelar oleh Warta Ekonomi pada Kamis (4/8/2022) merupakan apresiasi bagi emiten yang berhasil mempertahankan tingkat aktivitas perdagangan saham dan kinerja fundamental positif perusahaan selama dua tahun terakhir. | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna/BEI:HMSP) meraih dua penghargaan yakni Best Public Company Award 2022 dan Top Corporate Award 2022 pada ajang Indonesia Best Public Company Awards 2022. Kedua apresiasi itu diberikan berkat kinerja positif Sampoerna pada dua tahun terakhir atau periode menantang lantaran pandemi Covid-19 dan situasi global. 

Ajang Indonesia Best Public Company Awards 2022 yang digelar oleh Warta Ekonomi pada Kamis (4/8/2022) merupakan apresiasi bagi emiten yang berhasil mempertahankan tingkat aktivitas perdagangan saham dan kinerja fundamental positif perusahaan selama dua tahun terakhir.

Founder & Prescom Warta Ekonomi, Fadel Muhammad, mengatakan Indonesia sedang memasuki periode pemulihan ekonomi pascapandemi. Tantangan eksternal di tingkat global pun masih melanda. Pada situasi penuh tantangan ini, sejumlah emiten masih mampu mencatatkan kinerja positif.

"Pemberian apresiasi ini diharapkan juga dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan cara terjun ke bursa saham untuk turut memajukan perekonomian," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (5/8/2022).

Sebagai informasi, Indonesia Best Public Company Awards 2022 mengangkat tema Maintaining Quality and Facing Future Growth in the Pandemic Recovery. Beberapa indikator yang dipakai pada penilaian emiten, antara lain, penilaian earning per share (EPS), price earnings ratio (PER), frekuensi dan value penjualan, dan berbagai indikator pendukung lainnya. 

Kepala Urusan Eksternal PT HM Sampoerna Tbk Ishak Danuningrat mengatakan bahwa penghargaan yang diterima Sampoerna menjadi pemacu bagi perseroan untuk terus berperan aktif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

Salah satu upayanya, ia melanjutkan, ialah dengan memberi dampak positif bagi para pemangku kepentingan terkait, termasuk karyawan, mitra usaha, hingga masyarakat luas.

“Penghargaan pada ajang Indonesia Best Public Company Awards 2022 ini sekaligus menjadi kado bagi Sampoerna yang akan merayakan ulang tahun perusahaan pada bulan ini,” katanya. 

Sebelumnya pada 30 Juli 2022 lalu, Sampoerna juga meraih penghargaan serupa yakni Top Corporate Award 2022 dari Tras n Co Indonesia dan Infobrand.id. Apresiasi ini diberikan berdasarkan kinerja Sampoerna selama dua tahun terakhir atau selama periode Covid-19. 

Penilaian Top Corporate Award 2022 mengacu pada tiga aspek, yakni Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Asset & Revenue Aspect, dan Net Profit Aspect. Sampoerna dinilai mampu mempertahankan kinerja positif untuk tumbuh dan pulih bersama perekonomian nasional.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Sampoerna Raih Penghargaan BISRA Award 2022

Sampoerna Raih Penghargaan Sustainability Business Award

RUPS Sampoerna Setujui Pergantian Presiden Direktur

Dorong Digitalisasi UMKM di Papua, SRC-Kemendag Perkenalkan Aplikasi AYO SRC

Perjalanan Batik Lasem, Lestarikan Budaya Lokal dengan Berdayakan Ekonomi Kreatif

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark