Polresta Malang Kota Tangkap Pelaku Curanmor

Red: Muhammad Fakhruddin

Polresta Malang Kota Tangkap Pelaku Curanmor (ilustrasi).
Polresta Malang Kota Tangkap Pelaku Curanmor (ilustrasi). | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, setelah melakukan pengawasan pada media sosial yang dimanfaatkan pelaku untuk menjual barang curian tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengatakan bahwa ada tiga pelaku yang diamankan, yakni WD (35), MWR (26) serta seorang penadah berinisial MRR (28). "Modus yang dilakukannya dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan kunci T, kemudian para pelaku mendorong sepeda motor hasil curiannya ke tempat sepi," kata Bayu, Jumat (5/8/2022).

Bayu menjelaskan, penangkapan para pelaku tersebut bermula pada saat ada laporan warga yang kehilangan sepeda motor miliknya beberapa waktu lalu dan kemudian melaporkan kepada petugas berbekal rekaman Closed Circuit Television (CCTV). Usai mendapatkan laporan itu, lanjut Bayu, pihaknya melakukan penelusuran pada sejumlah media sosial dan mendapati ada seseorang yang menawarkan kendaraan roda dua pada laman Facebook.

Petugas menyamar untuk membeli kendaraan hasil curian tersebut. "Tim kami melihat sebuah status yang menjual hasil curian di Facebook. Kemudian anggota menyamar dan melakukan pembelian di Kecamatan Tumpang. Dari situ kami dapat melakukan penangkapan dan penyelidikan," ujarnya.

Baca Juga

Anggota Reskrim Polresta Malang Kota kemudian melakukan interogasi kepada MRR yang merupakan penjual atau penadah, dan pada akhirnya juga berhasil mengungkap pelaku curanmor lainnya. Pelaku WD dan MWR merupakan warga Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Kedua pelaku diamankan anggota satreskrim beserta barang bukti berupa tiga unit sepeda motor, kunci T, kunci pas, jaket dan topi yang dipergunakan saat melakukan aksi pencurian. Pelaku curanmor tersebut dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman penjara tujuh tahun.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Polres Pasuruan Tangkap 5 Pelaku Curanmor dan Penadah

Polres Pasuruan Tangkap Lima Pelaku Curanmor

Polsek Cilincing Ciduk Dua Pencuri Motor yang Dikeroyok Massa

Polisi Tangkap Sindikat Curanmor Bersenjata Api di Bangkalan

Maling Motor di Pasar Lembang Tangerang Dihajar Massa Hingga Kritis

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark