Bank Mega Syariah Sasar Nasabah Prioritas Surabaya

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin

Bank Mega Syariah Sasar Nasabah Prioritas Surabaya (ilustrasi).
Bank Mega Syariah Sasar Nasabah Prioritas Surabaya (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Aprillio Akbar

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- PT Bank Mega Syariah (BMS) memperluas jaringan kantor di Surabaya dengan meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Trans Icon Surabaya di Menara Bank Mega, Jalan Ahmad Yani nomor 260, Wonocolo, Surabaya, Jumat (5/8/2022).

Branch Manager Bank Mega Syariah KCP Trans Icon Surabaya Betha Wanggai menjelaskan, kantor yang baru diresmikan tersebut memiliki fokus menyasar nasabah-nasabah prioritas di Kota Pahlawan.

"Harapan memang untuk Jawa Timur sendiri khususnya Surabaya itu diharapkan menjadi salah satu penopang untuk nasional. Jadi pemilihan lokasi ini lebih juga menargetkan untuk nasabah-nasabah prioritas," ujarnya.

Betha menjelaskan, dengan penempatan dana minimal Rp 500 juta, nasabah BMS sudah bisa mendapatkan layanan prioritas. Pemilihan Surabaya sebagai lokasi pendirian kantor diakuinya karena kontribusinya yang cukup besar para portofolio BMS. Surabaya merupakan kota yang memiliki kontribusi terbesar kedua setelah Jakarta.

Baca Juga

"Jadi memang ada tiga kota besar yang paling berkontribusi untuk Bank Mega Syariah. Mulai Jakarta, Surabaya, dan Medan," kata Betha.

Direktur Utama BMS Yuwono Waluyo menyatakan, perluasan jaringan menjadi bagian dari usaha BMS untuk meningkatkan kinerjanya. Ia menjelaskan, pada 2021, BMS mencatatkan kinerja terbaiknya dengan capaian laba tertinggi sebesar Rp 705,86 miliar.

"Peningkatan laba ini berujung pada peningkatan dana kegiatan sosial, dimana tahun ini BMS menyalurkan zakat korporasi lebih dari Rp 17,6 miliar," kata Yuwono.

Yuwono berharap, dengan kehadiran cabang baru di Kota Surabaya, masyarakat Kota Pahlawan mendapatkan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan produk dan layanan perbankan syariah. Ia menjelaskan, saat ini Bank Mega Syariah memiliki total 64 Kantor Cabang yang tersebar di 23 provinsi. Di Surabaya, BMS memiliki 5 jaringan kantor yaitu KC Surabaya, KCP Surabaya Semut, dan KCP Trans Icon Surabaya, serta 2 Kantor Kas yaitu KK RS Islam Surabaya dan KK RS Islam Jemursari.

"Ini merupakan salah satu milestone dimana KCP ini akan menjadi cikal bakal dari Kantor Cabang Prioritas yang berdiri di lokasi sangat prestisius di kota Surabaya," kata Yuwono.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Baznas DKI Jakarta Salurkan 3.300 Paket Bantuan dari Bank Mega Syariah

Bank Mega Lanjutkan Program Super Meriah Tabungan Mega Dana dan Maxi

Ini Daftar Pemenang Hadiah Program Kejar Poin Sultan Bank Mega Syariah Tahap Kedua

Bank Mega Syariah Berbagi Zakat di 41 Kota Seluruh Indonesia

Bank Mega Syariah Salurkan Zakat Rp 17,6 M ke MUI dan Sejumlah LAZ

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark