Seorang Warga Desa Wiru Ditemukan Meninggal Dunia

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin

Seorang Warga Desa Wiru Ditemukan Meninggal Dunia (ilustrasi).
Seorang Warga Desa Wiru Ditemukan Meninggal Dunia (ilustrasi). | Foto: www.123rf.com

REPUBLIKA.CO.ID,UNGARAN -- Seorang pria paruh baya, warga Desa Wiru, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di jalan pinggiran desa setempat, Sabtu (6/8).

Tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan pada tubuhnya dan diduga pria ini meninggal dunia akibat terjatuh dari pohon jati, saat hendak mengambil ranting- ranting kering untuk kayu bakar. 

Ihwal penemuan jenazah pria yang diduga terjatuh dari pohon ini diamini oleh Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA, yang dikonfirmasi di Ungaran, Kabupaten Semarang, Ahad (7/8/2022).

Menurutnya, peristiwa ini kali pertama diketahui oleh Nyarto (63), yang juga warga Desa Wiru. "Saat melintas dilokasi saksi melihat ada seorang pria tergeletak di pinggir jalan dan bersimbah darah.

Baca Juga

Setelah dihampiri, ternyata pria yang tergeletak tersebut adalah PG (59). Selanjutnya saksi Nyarto segera melaporkan kepada warga serta aparat desa setempat yang selanjutnya diteruskan kepada anggota Polsek Bringin.

Berdasarkan pemeriksaan visum luar yang dilakukan petugas medis  Puskesmas Bringin di lokasi, tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan/ penganiayaan pada tubuh PG.

Pun demikian dari keterangan sejumlah saksi yang menyebutkan korban keluar rumah untuk mencari kayu bakar di hutan jati pinggiran desa.

Dari pemeriksaan di lokasi, kuat dugaan korban terjatuh dari ketinggian sekitar 5 meter saat memanjat pohon untuk mengambil ranting kering.

"Setidaknya ini juga diperkuat oleh  posisi parang korban yang masih tertinggal dan menancap pada batang pohon di ketinggian 5 meter dari permukaan tanah," jelas kapolres.

Setelah berkoordinasi dengan keluarga, masih kata Yovan, akhirnya pihak meminta agar jenazah korban tidak diotopsi yang diperkuat surat pernyataan. 

"Sehingga korban diserahkan kepada keluarga untuk selanjutnya  dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat," tandas kapolres.

 

Terkait


Gangster Serang Pemuda hingga Tewas di Jakarta Selatan, Polisi Buruh Pelaku

Seorang Perempuan Tewas Terserempet KRL di Ciputat

Ukraina Klaim Jumlah Kematian Tentara Rusia Melonjak Jadi 28.500

Nigeria Akui Serangan Jet Tempurnya tak Sengaja Bunuh Enam Anak

Ukraina Klaim Lebih dari 21 Ribu Tentara Rusia Tewas

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark