Puluhan Tenaga Kesehatan di Kediri Vaksinasi Booster Kedua

Red: Muhammad Fakhruddin

Puluhan Tenaga Kesehatan di Kediri Vaksinasi Booster Kedua (ilustrasi).
Puluhan Tenaga Kesehatan di Kediri Vaksinasi Booster Kedua (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Sebanyak 80 tenaga kesehatan di Kota Kediri, Jawa Timur, ikut vaksinasi booster tahap kedua yang memang di awal diperuntukkan bagi tenaga kesehatan guna terhindar dari paparan COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dokter Fauzan Adimadi Kediri, Selasa, mengemukakan untuk layanan pemberian vaksinasi booster COVID-19 dilakukan di beberapa fasilitas kesehatan di Kota Kediri termasuk Dinas Kesehatan.

"Di Dinas Kesehatan juga ada. Ini diikuti tenaga kesehatan dulu," katanya.

Pemberian vaksinasi booster COVID-19 kedua itu berlangsung di Aula Dinkes Kota Kediri. Terdapat 80 tenaga kesehatan yang diberikan vaksin booster COVID-19 kedua tersebut. Dinkes Kota Kediri menyediakan 80 dosis untuk vaksinasi booster COVID-19 tersebut.

Baca Juga

Hingga kini, di Kota Kediri jumlah target tenaga kesehatan yang akan diberikan vaksin booster COVID-19 sekitar 5.500 orang. Sebelumnya, data yang masuk baru 40 orang tenaga kesehatan yang sudah booster COVID-19 kedua, namun saat ini terus bertambah.

Fauzan mengatakan sedikitnya jumlah tenaga kesehatan yang booster COVID-19 itu karena stok vaksin jenis Moderna yang belum ada. Sesuai dengan aturan, antara booster COVID-19 dengan yang kedua harus sama.

Namun, saat ini untuk vaksin Moderna sudah mulai turun, sehingga para tenaga kesehatan juga bisa melakukan booster COVID-19 yang kedua.

Sementara itu, terkait dengan pemberian booster pertama COVID-19, Fauzan mengatakan saat ini sudah 41,57 persen.

Dinas Kesehatan Kota Kediri juga intensif jemput bola pada masyarakat, mengimbau agar warga melakukan vaksinasi booster COVID-19. Hal ini agar tubuh mempunyai daya tahan untuk menangkis paparan virus tersebut.

"Kalau booster COVID-19 yang pertama 41,57 persen. Kami setiap akhir pekan membuka layanan di pusat perbelanjaan memudahkan masyarakat yang hendak vaksin booster COVID-19," kata dia.

Walaupun saat ini kasus COVID-19 di Kota Kediri landai, ia pun tetap berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan demi mencegah paparan virus tersebut. Masyarakat diimbau tetap menggunakan masker dan jaga jarak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Promotor Dream Theater Sediakan Lima Ribu Dosis Vaksin

Vaksinasi Booster Kedua Tenaga Kesehatan Yogyakarta Gunakan Moderna

Vaksinasi Booster Ketiga di Bandung Capai 40 Persen

RSUP Dr Sardjito Berikan Vaksin Covid-19 Booster Kedua Bagi Tenaga Kesehatan

Bio Farma Pastikan Booster Kedua Sudah Gunakan Vaksin Karya Anak Bangsa

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark