Konferensi Ilmiah FEB UMP Datangkan Pembicara Berbagai Negara

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Gedung kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)
Gedung kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) | Foto: UMP

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah, berhasil memenangkan hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi untuk konferensi ilmiah bertajuk International Conference of Business, Accounting, & Economics (ICBAE).

Ketua Panitia ICBAE, Nur Isna Inayati mengatakan, ICBAE 2022 ini merupakan penyelenggaraan ketiga dari kegiatan international conference dua tahunan yang diselenggarakan FEB UMP. Acara berlangsung pada 10 – 11 Agustus 2022 di Gedung AR Fachruddin UMP secara hybrid.

Lebih lanjut ia mengatakan, ICBAE pertama dan kedua sukses membawa peserta dari berbagai negara, seperti Indonesia dan Malaysia. Selain itu, juga mendatangkan pembicara dari Australia, Jepang, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Untuk penyelenggaraan ketiga ini, mengambil tema Innovation in Economic, Finance, Business, and Entrepreneurship for Sustainable Economic Development. Dekan FEB UMP Dr Naelati Tubastuvi  mengatakan, tema yang dibuat dalam acara ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk berdiskusi dan bertukar informasi.

Adapun pembicara yang mengisi acara di antaranya, Prof Lincolin Arsyad (Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Indonesia) Assoc Prof Sarkar Kabir (Coventry University, England), Prof Salina Kassim (International Islamic Univeristy, Malaysia) Assoc Prof Judit Katonane Kovacs (University of Debrecen, Hungary).

Kemudian, Prof M Kabir Hassan (University of New Orleans, United States), Assoc Prof Suryo Budi Santoso (Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Indonesia), dan Prof Rizal Yaya (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Indonesia).

Naela mengatakan ICBAE ini adalah konferensi ilmiah internasional, di dalamnya terdiri kegiatan seminar dan call paper. “ICBAE ini mampu menampung riset-riset dan mempertemukan para peneliti dan praktisi sehingga mampu menyalurkan ide-ide pengembangan dunia ekonomi dan bisnis baik melalui riset maupun praktik,” kata Naela.

Lebih lanjut dikatakan, luaran artikel ilmiah yang dipresentasikan pada ICBAE akan diterbitkan pada prosiding Internasional European Alliance for Innovation (EAI) dan proceeding ber-ISBN.

Dijelaskan, semua artikel merupakan hasil penelitian ilmiah dan harus bebas dari plagiarisme maksimal 20 persen. Semua proses pendaftaran dan informasi lainnya dapat diakses pada web www.icbae.ump.ac.id.

Untuk menjaga kualitas artikel yang masuk, ICBAE memiliki tim reviewer yang kredibel dan berpengalaman dalam penelitian bidang bisnis, ekonomi, dan akuntansi. "Tim reviewer melibatkan reviewer luar dan dalam negeri serta melibatkan mitra bestari yang menyeleksi artikel,” ujarnya.

 

Terkait


Siswa SMA/SMK Sederajat Ikuti Olimpiade Akuntansi UMP

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark