Motoran dari Cilacap untuk Nonton Dream Theater di Solo

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin

Motoran dari Cilacap untuk Nonton Dream Theater di Solo (ilustrasi).
Motoran dari Cilacap untuk Nonton Dream Theater di Solo (ilustrasi). | Foto: Wahyu Suryana

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -– Dream Theater akan manggung di Solo dengan tajuk Top of The World Tour sekaligus menampilkan Album barunya Beautiful Shade of Grey di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022).

Arvian salah satu penggemar band asal Amerika tersebut mengaku antusias sekali terhadap konser ini. Ia berkendara dengan sepeda motor dari Cilacap bersama istrinya hanya untuk menonton band legendaris kesukaannya tersebut.

"Sangat ditunggu-tunggu konser ini, soalnya sebelumnya sempat tertunda di tahun 2020 karena pandemi Covid-19 di Jakarta. Saya menyempatkan waktu sepedaan hampir enam jam dari rumah" ungkapnya, Rabu (10/8/2022).

Setelah tertunda pandemi, Arvian mengatakan bahwa setahu dia konser di Solo ini tidak ada daftar list tour band tersebut. Sebelumnya, ia juga mengatakan belum sempat menonton konser Dream Theater 2017 di Stadion Kridosono, Yogyakarta. 

Baca Juga

"Akhirnya ada lagi konser setelah pandemi dan itu setahu saya secara mendadak, jadi surprise banget karena di listnya gada dan dan tiba-tiba masuk ke Solo ini. Kalau yang 2017 itu belum sempat nonton padahal pengen sekali," katanya.

Arvian sangat antusias dengan adanya konser tersebut. Setelah satu jam pengumuman di 30 Juni lalu dijualnya tiket konser tersebut di Tiketapasaja.com, ia langsung membelinya.

"Saking pengennya saya belinya presale satu jam. Setelah pengumuman pukul 12.00 lalu saya pukul 13.00 sudah dapat tiketnya. Jadi begitu diumumkan di bulan Juni lalu langsung saya beli," ungkapnya.

Selanjutnya, menurut Arvian mengatakan sebenarnya mau membuat konser bebas saja. Tetapi jika konser di kota kecil bisa mengangkat ekonomi masyarakat sekitar juga.

"Bebas mau konser dimana saja tapi bagusnya akan mengangkat kota kecil itu secara otomatis dengan UMKM yang bisa dibawa ke dalam aera konser. Di sana juga ada stand jualan di dalam itu membawa orang solo juga terutama jadi menaikkan nilai kota tersebut yang didatangi menjadi lebih terkenal juga," katanya.

Senada dengan hal tersebut, Andre Setiawan asal Semarang mengatakan bahwa ini adalah konser kedua Dream Theater yang ia tonton. Namun, menurutnya ada perbedaan jika konser dilakukan di kota kecil.

"Antusiasnya beda, tapi untuk kota besar suasananya sudah biasa juga, jadi konser di kota kecil nuansanya beda. Harapannya, band manca lebih sering ke Indonesia. Khususnya, di kota-kota kecil lainnya," pungkasnya.

 

Terkait


Dukung Konser Dream Theater di Solo, PLN Gairahkan Ekonomi Lewat Wisata Musik

Konser Dream Theater di Kota Solo Merupakan Bagian dari Wisata Musik

Digelar di Solo, Konser Dream Theater Didominasi Penonton Luar Kota

Promotor Dream Theater Sediakan Lima Ribu Dosis Vaksin

1.000 Tiket Konser Dream Theater di Solo Dijual On The Spot

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark