Rabu 10 Aug 2022 18:01 WIB

Motoran dari Cilacap untuk Nonton Dream Theater di Solo

Ada perbedaan jika konser dilakukan di kota kecil.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Motoran dari Cilacap untuk Nonton Dream Theater di Solo (ilustrasi).
Foto: Wahyu Suryana
Motoran dari Cilacap untuk Nonton Dream Theater di Solo (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -– Dream Theater akan manggung di Solo dengan tajuk Top of The World Tour sekaligus menampilkan Album barunya Beautiful Shade of Grey di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022).

Arvian salah satu penggemar band asal Amerika tersebut mengaku antusias sekali terhadap konser ini. Ia berkendara dengan sepeda motor dari Cilacap bersama istrinya hanya untuk menonton band legendaris kesukaannya tersebut.

Baca Juga

"Sangat ditunggu-tunggu konser ini, soalnya sebelumnya sempat tertunda di tahun 2020 karena pandemi Covid-19 di Jakarta. Saya menyempatkan waktu sepedaan hampir enam jam dari rumah" ungkapnya, Rabu (10/8/2022).

Setelah tertunda pandemi, Arvian mengatakan bahwa setahu dia konser di Solo ini tidak ada daftar list tour band tersebut. Sebelumnya, ia juga mengatakan belum sempat menonton konser Dream Theater 2017 di Stadion Kridosono, Yogyakarta. 

"Akhirnya ada lagi konser setelah pandemi dan itu setahu saya secara mendadak, jadi surprise banget karena di listnya gada dan dan tiba-tiba masuk ke Solo ini. Kalau yang 2017 itu belum sempat nonton padahal pengen sekali," katanya.

Arvian sangat antusias dengan adanya konser tersebut. Setelah satu jam pengumuman di 30 Juni lalu dijualnya tiket konser tersebut di Tiketapasaja.com, ia langsung membelinya.

"Saking pengennya saya belinya presale satu jam. Setelah pengumuman pukul 12.00 lalu saya pukul 13.00 sudah dapat tiketnya. Jadi begitu diumumkan di bulan Juni lalu langsung saya beli," ungkapnya.

Selanjutnya, menurut Arvian mengatakan sebenarnya mau membuat konser bebas saja. Tetapi jika konser di kota kecil bisa mengangkat ekonomi masyarakat sekitar juga.

"Bebas mau konser dimana saja tapi bagusnya akan mengangkat kota kecil itu secara otomatis dengan UMKM yang bisa dibawa ke dalam aera konser. Di sana juga ada stand jualan di dalam itu membawa orang solo juga terutama jadi menaikkan nilai kota tersebut yang didatangi menjadi lebih terkenal juga," katanya.

Senada dengan hal tersebut, Andre Setiawan asal Semarang mengatakan bahwa ini adalah konser kedua Dream Theater yang ia tonton. Namun, menurutnya ada perbedaan jika konser dilakukan di kota kecil.

"Antusiasnya beda, tapi untuk kota besar suasananya sudah biasa juga, jadi konser di kota kecil nuansanya beda. Harapannya, band manca lebih sering ke Indonesia. Khususnya, di kota-kota kecil lainnya," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement