Berkah Gelaran Konser Dream Theater Bagi Pedagang Kaos

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Penampilan grup musik Dream Theater saat tampil pada konser Top Of The World Tour di Halaman Parkir Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022). Dream Theater menggelar konser selama dua jam membawakan lagu dari koleksi album terbaru mereka A View From The Top Of The World.
Penampilan grup musik Dream Theater saat tampil pada konser Top Of The World Tour di Halaman Parkir Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022). Dream Theater menggelar konser selama dua jam membawakan lagu dari koleksi album terbaru mereka A View From The Top Of The World. | Foto: ANTARA/NICOLOUS IRAWAN

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Konser grup band Dream Theater bertajuk Top of The World Tour berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022), mulai pukul 20.00 WIB. Konser tersebut pun menjadi berkah tersendiri bagi para penjaja kaos band.

Nur Hamdan salah satu pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan kaos band Dream Theater asal Bandung Jawa Barat (Jabar). Jelang konser band besar, ia selalu membawa ratusan kaos untuk dijual. Ia membuka lapaknya di Jalan Adi Sucipto sekitar Stadion Manahan Solo sejak Selasa (9/8).

 "Kita jual dari pagi sampai sore. Jualnya paketan, jadi beli kaos gratis topi. Kita bawa 700 an pcs, bahannya cotton 24s semuanya dan harganya Rp 100 ribu," ujarnya.

Nur berharap kaosnya ini laris manis. Menurutnya ia pernah membawa lebih dari 1.100 kaos dan semuanya habis saat konser band mancanegara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta 2018 silam.

"Selama kita dagang paling banyak kita bawa 1.100 pcs di GBK ketika Guns n Roses. Kita jualan sampai habis, jika sudah habis kita balik ke Bandung," ujarnya.

Nur mengatakan bahwa proses penyablonan kaos dilakukan oleh tiga orang, termasuk dirinya. Sedangkan kaos sendiri diambil dari konveksi di Bandung.

Sementara itu, Hamdan mengaku awalnya juga seorang penggemar musik-musik cadas, sedangkan berjualan kaosnya hanya iseng belaka. Ia pertama kali menggelar lapak kaos band saat Metallica konser di Jakarta 2013 lalu.

"Kalau jualan konser pertama Metallica itu dari 2013 di GBK itu, iseng iseng kita nonton, kita lihat peluang. Waktu itu kita bikin di 200 pcs itu habis, sampai kaus yang kita pakai itu pengen dibeli, jadi kita terinspirasi, termotivasi di situ," ceritanya.

Senada dengan hal itu Irfan Bule mengaku mencoba peruntungan dengan berdagang kaos band di acara konser. Ia mengatakan membawa sebanyak 300 pcs.

"Bawa 300 lebih. Bahan combed 30s sablon plastisol. Harganya dari 150-200 ribuan," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


PLN Ambil Bagian dalam Suplai Listrik Konser Dream Theater

Motoran dari Cilacap untuk Nonton Dream Theater di Solo

Dukung Konser Dream Theater di Solo, PLN Gairahkan Ekonomi Lewat Wisata Musik

Konser Dream Theater di Kota Solo Merupakan Bagian dari Wisata Musik

Digelar di Solo, Konser Dream Theater Didominasi Penonton Luar Kota

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark