51 Dokter Muda UMP Ucap Janji Profesi

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Rangkaian Pra Pendidikan dan ucap janji Profesi Dokter UMP, Senin (15/8/22).
Rangkaian Pra Pendidikan dan ucap janji Profesi Dokter UMP, Senin (15/8/22). | Foto: UMP Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Sebanyak 51 dokter muda angkatan 2022 Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, mengikuti rangkaian Pra Pendidikan dan ucap janji Profesi Dokter. Acara yang berlangsung secara hybrid di RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal itu digelar Senin (15/8/2022) pagi.

Kaprodi Profesi dokter, dr Yuhantoro Budi Handoyo Sakti menjelaskan, pra pendidikan ini merupakan langkah lanjut setelah para Dokter Muda ini dinyatakan lulus Sarjana Kedokteran S1.

“Para dokter muda atau biasa disebut Co-As ini akan menjalani pendidikan profesi dokter selama kurang lebih dua tahun. Mereka terbagi di RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal, RSUD Kota Salatiga, RS PKU Muhammadiyah Gombong, RSI Purwokerto, B2P2TOOT, dan wahana puskesmas di Banyumas,” jelas dia.

Lebih lanjut Yuhantoro berpesan untuk dokter muda agar menjunjung tinggi profesionalitas, menjaga nama baik almamater, dan selalu bersungguh sungguh dalam belajar.

Direktur RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal dr Guntur M Taqwin dalam sambutannya mengatakan pada 2022 ini rumah sakit tersebut telah ditetapkan oleh Kemenkes sebagai RS Pendidikan.

“Kami akan terus mengedepankan pelayanan dan berharap dengan penetapan tersebut, tata kelola kami akan lebih baik. Output dokter yang kami hasilkan akan baik juga,” kata dia.

Sementara itu, Dokter Muda UMP Fakhri Baskoro mengaku sangat antusias dan sudah menantikan untuk mengikuti Pembelajaran Profesi di RSUD dr Soeselo.

 

 

Terkait


FEB UMP Gelar Konferensi Internasional ICBAE Ke-3

Aula Syamsuhadi Irsyad di Resmikan, Menjadi Termegah di UMP

PPG UMP Gelar Tes Substantif

Go Internasional, Mahasiswa UMP Asal Sulawesi Ikuti Student Exchange ke Malaysia

Libatkan Peserta 1.305 Mahasiswa, UMP Gelar 4 Jenis KKN

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark