Kalah di Kandang Sendiri, Ini Kata Pelatih Persis Solo

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Jumpa pers Persis Solo usai pertandingan melawan Persita Tangerang.
Jumpa pers Persis Solo usai pertandingan melawan Persita Tangerang. | Foto: Muhammad Noor Alfian

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo menelan kekalahan keempatnya dalam laga lanjutan pekan keempat Liga 1 2022-2023. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Persita Tangerang 2-1 di Stadion Manahan Solo, Ahad (14/8/2022).

Pelatih Persis Solo Jacksen F Thiago mengatakan hasil pertandingan melawan Persita Tangerang tersebut sangat mengecewakan. Pasalnya, ia sangat mendambakan kemenangan pertama tersebut dengan tanding di kandang sendiri.

"Sebuah hasil yang sangat mengecewakan yang kerja dengan sangat keras untuk bisa mendapatkan kemenangan pertama kita di kandang," ungkap Jacksen usai laga saat jumpa pers.

Di babak pertama, Persis unggul dari hadiah tendangan penalti yang diberikan wasit karena Althaf Indie dilanggar oleh Arif Setiawan. Sang eksekutor, Alexis Messidoro berhasil mencetak gol, 1-0 atas Persita hingga babak satu selesai. "Kita sangat dominan, babak pertama terutama sempat unggul," ungkapnya.

Namun, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Setelah memasuki babak kedua, Persita membuat momentum dengan gol yang dilesakkan oleh Ezequiel Videl dan menyamakan kedudukan. "Babak kedua kita kehilangan momentum sehingga lawan bisa cipta gol," kata Jacksen.

Setelah imbang, Jacksen merespons dengan melakukan beberapa perubahan pemain dengan harapan tim menemukan dominasi kembali. Namun, Persita kembali mencetak gol lewat tendangan bebas oleh Ramiro Ferginzo, membuat skor akhir 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

"Di situ mulai berupa semuanya meskipun kita tadi berusaha melakukan beberapa perubahan untuk tetap bisa agresif dan merubah keadaan. Namun, nasib kita hari ini tidak seperti apa yang kita harapkan," ujarnya.

Namun, walaupun hasilnya tidak berpihak pada Laskar Sambernyawa, Jacksen tetap mengapresiasi atas usaha mereka. Menurutnya anak asuhnya telah tampil maksimal.

"Pemain kita semua sudah berusaha semaksimal mungkin dengan segala kemampuan yang kita punya. Tetapi belum menemukan nasib yang baik, saya rasa itu saja yang terjadi dalam pertandingan malam hari ini," terangnya.

Walaupun sudah tampil maksimal menurut Jacksen masih banyak PR tim yang ia kerjakan. Khususnya, dalam laga kandang tersebut semua pemain tidak menikmati jalannya pertandingan.

"Saya punya banyak hal banyak yang kita harus kerjakan. Tetapi satu hal kita harus paham adalah tidak ada satupun pemain kita yang masuk ke lapangan dengan keadaan yang lepas tanpa beban sama sekali," tegas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Persis Solo Kalah Lagi, Jacksen Beberkan Penyebabnya

Prediksi Laga Persis Solo vs Persita Tangerang

Persita Intip Peluang Tiga Poin di Kandang Persis

Lawan Persita, Dua Legiun Anyar Persis Solo Jadi Harapan Besar

Kalah Tiga Kali Beruntun, Ini Kata Pelatih Persis

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark