Penjualan Album 'Forever 1' Girls Generation Capai Ratusan Ribu Copy

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq

SNSD
SNSD | Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Grup K-Pop Girls Generation atau biasa dikenal SNSD telah merilis album baru berjudul Forever 1 pada pekan lalu. Jumlah penjualan album Taeyeon dan kawan-kawan ini sudah mencapai ratusan ribu copy dalam pekan pertama.

Berdasarkan laporan Hanteo, album Forever 1 dari Girls Generation pada 14 Agustus lalu sudah mencapai 185.600 copy. Ini berarti album tersebut telah terjual dua kali lipat dari jumlah yang terjual di pekan pertama pada album keenam Girls' Generation yang berjudul Holiday Night.

Album tersebut mencatat penjualan sekitar 90.200 copy pada pekan pertama. Dengan capaian ini, maka album Forever 1 masuk dalam 50 album girl group K-Pop terlaris di daftar Hanteo.

Penjualan Forever 1 pada pekan pertama berhasil bertengger di posisi ke-28, dilansir dari laman allkpop pada Senin (15/8/2022). Girls Generation atau SNSD merupakan grup K-Pop perempuan yang debut pada 2017.

Grup ini semula beranggotakan sembilan orang lalu berkurang menjadi delapan orang. Hal ini bisa terjadi setelah Jessica memutuskan hengkang dari grup pada 2014.

Beberapa tahun kemudian, tiga personel Girls Generation, yakni Sooyoung, Seohyun, dan Tiffany, memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan agensi yang menaunginya, SM Entertainment.

Namun keputusan tersebut tidak membuat mereka berhenti untuk merayakan 15 tahun Girls Generation bersama Taeyeon, Yoona, Yuri, Hyoyeon, dan Sunny.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Bulan Depan, Girls' Generation Rilis Album Baru

Girls' Generation Rayakan 15 Tahun Debutnya dengan Variety Show Baru

Tanggapi Kasus Bully, Agensi Umumkan Kim Garam Hiatus dari LE SSERAFIM

Lirik Lagu 'But You' milik iKON dan Terjemahannya

Secret Number Bakal Comeback Bulan Depan?

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark