Australian Reading Corner untuk Anak Dibuka di Perpustakaan Jakarta

Red: Fernan Rahadi

Pengunjung melihat salah satu koleksi buku di Perpustakaan Umum Provinsi DKI Jakarta Cikini, Jakarta, Kamis (30/6/2022). Perpustakaan dengan koleksi sebanyak 187 buku tersebut dibuka untuk umum pada bulan Juli 2022.
Pengunjung melihat salah satu koleksi buku di Perpustakaan Umum Provinsi DKI Jakarta Cikini, Jakarta, Kamis (30/6/2022). Perpustakaan dengan koleksi sebanyak 187 buku tersebut dibuka untuk umum pada bulan Juli 2022. | Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Australia Jakarta hari ini, Senin (15/8/2022) meresmikan Australian Reading Corner di Perpustakaan Jakarta, Cikini.

"Saya bangga Australian Reading Corner merupakan proyek pertama di bawah program International Book Corner Perpustakaan Jakarta Cikini. Saya harap dengan dibukanya Australian Reading Corner dapat memperdalam pengetahuan tentang keragaman budaya,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams dalam siaran pers, Senin (15/8/2022).

Peluncuran juga ditandai dengan kegiatan mendongeng oleh penulis dan illustrator Australia ternama Jasmine Seymour, yang akan melakukan serangkaian acara mendongeng dan masterclass menulis kreatif pekan ini di Jakarta dan Surabaya.

Bekerja sama dengan Perpustakaan Jakarta, Australian Reading Corner menjadi tempat bagi masyarakat Indonesia baik tua maupun muda untuk mengeksplorasi beragam jenis buku anak karya penulis Australia. Koleksi buku termasuk 'Baby Business' yang ditulis dan diilustrasikan oleh Jasmine Seymour menceritakan kisah upacara penduduk asli Australia dalam menyambut kelahiran seorang bayi.

Pengunjung perpustakaan juga dapat membaca dan menikmati informasi tentang mode, arsitektur, seni, dan pariwisata Australia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Pemprov DKI Tambah Fasilitas Perpustakaan Jakarta di TIM

Anies Minta Perpustakaan Jakarta Tunjukkan Citra Masa Depan Indonesia

Perpustakaan Umum Provinsi DKI Jakarta

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark