LVRI Meriahkan HUT ke-77 RI di Grand Kangen Hotel

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin

LVRI Meriahkan HUT ke-77 RI di Grand Kangen Hotel (ilustrasi).
LVRI Meriahkan HUT ke-77 RI di Grand Kangen Hotel (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Arif Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo menggelar turut menyemarakkan HUT ke-77 RI Tahun 2022. Upacara peringatan HUT ke-77 RI pun digelar di halaman depan hotel, Rabu (17/8).

Seluruh karyawan hotel berpartisipasi mengikuti upacara menggunakan busana yang bertemakan pejuang Indonesia. Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) pun ikut memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI di Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo, termasuk perangkat desa dan petugas keamanan di Kecamatan Gondokusuman.

General Manager Grand Kangen Hotel, Abdul Rozaq Trenggono mengatakan, upacara bendera yang dilakukan kali ini merupakan pertama kalinya dilakukan. Pasalnya, selama dua tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan upacara akibat pandemi Covid-19.

"Sekaligus mengundang para veteran dalam rangka memperingati Hari Veteran yang jatuh pada tanggal 14 Agustus lalu," kata Rozaq berdasarkan siaran pers yang diterima Republika, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga

Rozaq menuturkan, upacara bendera tersebut juga dilakukan dengan tujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan Indonesia. Selain itu, juga dalam rangka memperkuat persaudaraan, memupuk rasa cinta tanah air, serta jiwa nasionalisme.

"Kami merasa beruntung dan istimewa, karena tahun ini para pejuang veteran memberikan waktunya untuk berbagi pengalaman, mewariskan jiwa dan semangat perjuangan mereka dan diturunkan kepada kami, para generasi penerus perjuangan bangsa," ujar Rozaq

Di momen HUT ke-77 RI kali ini, katanya, diharapkan generasi penerus bangsa menjadi lebih sadar terhadap tugasnya. Yakni bersama bersinergi untuk terus bangkit sesuai dengan tema HUT ke-77 RI yakni 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan sosialisasi bertema 'Jiwa Semangat Nilai Juang 1945' yang diisi oleh LVRI. Dalam sosialisasi tersebut, LVRI membagikan pengalamannya dalam membela tanah air.

Rozaq menyebut, pewarisan nilai-nilai ini penting di era saat ini. Tujuannya agar generasi muda sebagai penerus perjuangan memiliki jiwa nasionalis berbangsa dan bernegara yang berkarakter patriotik, cinta tanah air, pantang menyerah, dan tidak mudah terpengaruh dari hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Para Veteran juga berpesan agar generasi muda tidak hanya menuntut hak asasi, melainkan juga harus menjalankan kewajiban asasi dengan berlandaskan aturan-aturan yang berlaku," jelasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Grand Kangen Hotel Urip Sumuharjo Tawarkan TOP 137

Grand Kangen Hotel Hadirkan Menu Buka Puasa Lintas Dunia

Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo Siap Sajikan Promo ASBAG

Grand Kangen Hotel Perbaiki Fasilitas di Konservasi Penyu

Grand Kangen Hotel Tawarkan Promo Akhir Tahun

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark