Bakpia Juwara Satoe Siapkan Terobosan Baru Usai Pandemi

Red: Fernan Rahadi

Pengunjung terlihat tengah memilih produk Bakpia Juwara Satoe.
Pengunjung terlihat tengah memilih produk Bakpia Juwara Satoe. | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Produsen bakpia asal Yogyakarta, Bakpia Juwara Satoe, mempersiapkan terobosan baru menyambut kebangkitan pasca- pandemi Covid-19. Junior Manager Bakpia Juwara Satoe, Andung Aribawa, mengatakan pihaknya salah satunya tetap konsisten menyedikan Bakpia Premium dengan harga ramah di kantong yakni Rp 20 ribu isi 15 pcs per boks

"Namun selain bakpia kering, saat ini kita juga sedang fokus untuk me-launching produk-produk bakpia basah, di mana produk bakpia basah itu sangat di harapkan untuk customer-custumer sudah identik dengan bakpia," kata Andung, dalam siaran pers, Jumat (19/8/2022).

Andung mengatakan pihaknya senantiasa hadir dengan banderol harga termurah dibandingkan dengan yang lainnya. "Yang jelas kita fokus di promosi media sosial, di mana langsung menjangkau ke customer langsung, kita juga sering mengadakan tur-tur ke sales call, kita juga menggandeng ke berbagai kota untuk menyediakan reseller dari produk bakpia kami," ujarnya.

Diungkapkan Andung, untuk saat ini penjualan dari Bakpia Juwara Satoe sendiri sudah sangat stabil. Hambatan yang ada adalah saat ini ketika penjualan menggelonjak produksi kadang tidak bisa memenuhi dari harapan dari penjualan. Dengan wisatawan yang sudah berdatangan ke Yogyakarta kembali saat ini, Andung mengatakan mereka bisa mendapatkan produk bakpia itu dengan mudah.

"Saat ini produk Bakpia Juwara Satoe sudah sangat mudah sekali untuk di dapatkan, selain kami sudah memiliki 8 outlet yang tersebar di seluruh Yogyakarta , kami juga mempunyai layanan hotline dan juga kita bisa akses melalui market place seperti  Shopee, Toko Pedia dan juga Tiktok Shop," kata dia.

Ia menegaskan, perbedaan Bakpia Juwara Satoe dengan bakpia yang lain selama ini bukan hanya bisa disebut sebagai yang termurah se-Yogyakarta.  "Dengan kualitas terbaik dan memiliki pabrik yang bersih dan higienis, kami satu satunya produk bakpia dengan teknologi mesin yang canggih di Jogja," kata Andung. Ia mengatakan Bakpia Juwara Satoe memiliki dua varian yaitu bakpia kering dan bakpia Basah. 

Untuk bakpia kering memiliki beberapa varian rasa yang jadi buruan wisatawan. Antara lain Bakpia Kacang Hijau original, Bakpia Pandan, Bakpia Kacang Hijau Asin, Bakpia Kacang Hijau Sayur, Bakpia Coklat, Bakpia Keju, Bakpia Gula Tarik , Bakpia Nastar, Bakpia Black Sesame, dan Bakpia Mini Sambal.

Sedangkan untuk Bakpia Basah memiliki beberapa varian rasa seperti Bakpia Kacang Hijau, Bakpia Kumbu Hitam, Bakpia Coklat dan yang akan segera hadir yakni Bakpia Keju. "Kami juga tetap menyediakan produk oleh oleh buruan wisatawan lain seperti Nastar Roll, Nastar Roll Coklat, Nastar Jumbo hingga Kue Kacang," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Musim Libur Lebaran Menjadi Berkah Bagi Perajin Bakpia Pathuk

Delegasi G20 Disambut dengan Jamuan Makan Malam Ala Keraton Yogyakarta

Bakpia Hasil Produksi Warga Binaan Lapas Yogyakarta

Kemenag Minta Layanan Sertifikasi Halal DIY Dipercepat

Royal Darmo Malioboro Hotel Hadirkan Menu Khas di Aplikasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark