Senin 22 Aug 2022 09:39 WIB

Untag Surabaya Sambut Ribuan Calon Mahasiswa Baru

Program PPKMB adalah momen penerimaan atas perbedaan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
 Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.
Foto: Untag
Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menyambut 3.489 calon mahasiswa baru tahun akademik 2022/ 2023 melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Setalah dua tahun digelar daring, Untag Surabaya dapat kembali menggelar acara tersebut secara luring mulai 21 hingga 24 Agustus 2022 dengan mengusung tema ‘Saya Untag Surabaya, Saya Patriot Indonesia.’

Rektor Untag Surabaya, Mulyanto Nugroho menyatakan, sebagai kampus patriotik yang lahir atas inisiasi Bung Karno, Untag Surabaya siap menjadi wadah bagi patriot merah putih untuk berkarya secara maksimal di era Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Untag Surabaya, kata dia, siap mendampingi dan menjadi wadah bagi para mahasiswa baru untuk meraih cita-cita dan memupuk solidaritas.

"Nikmati waktu belajar, waktu menambah kawan, menambah saudara, mengenal ragam budaya di kampus Untag Surabaya yang dimulai dari mengikuti PKKMB dengan semangat patriot yang tidak hanya mampu berwacana namun bertindak,” kata Mulyanto, Senin (22/8/2022).

Ketua Pelaksana PKKMB 2022, Ida Ayu Sri Brahmayanti mengatakan, program PPKMB adalah momen penerimaan atas perbedaan. Artinya, melalui program tersebut diharapkan mahasiswa baru Untag Surabaya dapat saling merangkul, bersinergi, dan berkolaborasi untuk mencapai prestasi terbaik.

"Adik-adik mahasiswa baru harus selalu bersemangat dalam menghadapi tantangan sebagai generasi muda penerus bangsa yang akan memajukan bangsa ini. Tidak hanya cerdas tapi harus tangguh, berkeperibadian baik, toleransi, taat pada turan, cinta tanah air, bangsa, dan kampus Untag Surabaya,” kata Yanti.

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya itu pun menjelaskan, rangkaian acara PKKMB terdiri dari orasi ilmiah dan pembekalan dari pimpinan Untag Surabaya hingga tokoh nasional. Calon mahasiswa baru juga bakal mendapatkan materi Pengenalan Sistem Akademik Universitas dan Fakultas, Orientasi Kehidupan Kampus (OKK), Materi Wawasan Kebangsaan, Orientasi Belajar Mahasiswa (OBM), Materi Anti Kekerasan dan Anti Perundungan, Sosialisasi Nilai Dasar Untag Surabaya, dan Sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement