Persis Solo Berhasil Tumbangkan Madura United

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin

Persis Solo Berhasil Tumbangkan Madura United (ilustrasi).
Persis Solo Berhasil Tumbangkan Madura United (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO–Persis Solo berhasil mengamankan kemenangan dalam laga ke 6 liga 1 2022/2023. Gol semata wayang Alexis Messidoro berhasil mengunci kemenangan Laskar Sambernyawa pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/2022).

Persis Solo tampil mendominasi sejak peluit babak pertama dimulai. Namun, Madura United tampil tenang dengan penguasaan bola unggul 58 persen berbanding 42 persen atas Persis Solo.

Jual beli serangan antara Laskar Sambernyawa dan Laskar Sape Krebe terus berlangsung. Walaupun hanya menghasilkan 1 shot on target bagi kedua tim dan 6 tendangan pojok untuk Persis dan 2 untuk Madura United.

Di babak pertama menit ke-17 pemain andalan Madura United Lulinha mengalami cedera. Akibatnya top skor sementara liga satu tersebut harus meninggalkan lapangan.

Baca Juga

Babak pertama ada beberapa serangan dari Malik Risaldi pada menit ke-21, namun bola masih dapat diamankan oleh M riyandi, kiper Persis.

Tak mau ketinggalan pada menit ke-28 Ryo Matsumura melancarkan tendangan dari sisi kiri lapangan namun bola masih dapat ditepis. Menit ke-34 Althaf berhasil melancarkan serangan namun sayang bola sepakannya melambung. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0. 

Memasuki babak kedua, Persis Solo masih tampil cukup dominan. Beberapa peluang di menit-ke 54 oleh Messidoro dan menit ke-76 oleh Althaf sempat mengancam gawang Madura. Namun hanya satu gol yang lahir dari kaki Alexis Messidoro pada menit ke 79 dari umpan lambung.

Skor tersebut mengamankan kemenangan di laga kandang melawan Madura United dan memberikan tiga poin. Hasil tersebut menempatkan Persis Solo di posisi ke 15 daftar klasemen sementara liga 1 2022/2023 dengan poin 6. Sedangkan Madura United harus turun ke peringkat dua dengan poin 13.  

Pelatih sementara Persis Solo, Rasiman mengatakan bahwa komposisi pemain di tubuh Laskar Sambernyawa sudah bagus. Oleh karena itu, ia tidak banyak melakukan perubahan pasca perginya Jacksen F Tiago.

“Pondasi yang ditinggalkan pelatih Jacksen sudah bagus secara pemilihan pemain, menurut saya sudah solid, jadi tinggal menyesuaikan," terangnya saat konferensi pers, Selasa (23/8/2022).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Persis Solo Jegal Madura United

Pemkot Solo akan Revitalisasi Tiga Pasar Tahun Depan

Madura United Bawa 22 Pemain Hadapi Persis Solo

Borneo FC Ingin Perpanjang Rekor 100 Persen Kandang Saat Jamu Dewa United

Puji Madura United, Caretaker Persis Siapkan Cara Eksploitasi Kelemahan Laskar Sape Kerrab

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark