Jelang Muktamar Muhammadiyah-'Aisyiyah, Panitia Koordinasi dengan Pemkot

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Pertemuan antara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dengan panitia pelaksana Muktamar Muhammadiyah-
Pertemuan antara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dengan panitia pelaksana Muktamar Muhammadiyah- | Foto: Muhammad Noor Alfian

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menjelang pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah-'Aisyiyah ke 48, pihak panitia penerima/pelaksana melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Muktamar mendatang akan dilangsungkan pada 18-20 November 2022 di Solo.

Ketua Pelaksana Muktamar Muhammadiyah-'Aisyiyah 2022, Sofyan Anif mengatakan, kunjungan ke pemkot adalah bentuk koordinasi kesiapan dalam menyambut muktamar mendatang. Salah satunya adalah dengan bantuan pengamanan dan dukungan dari pemerintahan.

"Intinya kami melaporkan persiapan muktamar termasuk acara tanwir-nya, kegiatan pendukungnya. Selain itu kami juga menyinggung soal harga dagangan para pedagang," ungkap Sofyan, Jumat (26/8/2022).

 

Terkait dengan pedagang, pihaknya meminta pemkot untuk mengontrol harga ketika muktamar berlangsung. "Kami singgung tadi mohon bantuan dari pedagang supaya tidak menaikkan harga yang terlalu tinggi begitu dan pihak pemkot secara ikhlas tadi akan membantu sepenuhnya," katanya.

Bahkan, Sofyan mengatakan, dalam acara pembukaan nanti di Stadion Manahan, pemkot juga siap mendukung. Namun, tidak terbatas itu, pihak pemkot juga akan membantu seluruh rangkaian kegiatan. "Tidak hanya dalam konteks pelaksanaan pembukaan di Manahan tapi seluruh rangkaian kegiatan muktamar pemkot siap untuk membantu," terang dia.

Hingga hari ini, lanjut Sofyan, persiapan sudah mencapai 75 persen. Sedangkan sisanya hanya tinggal koordinasi dengan para pemangku kepentingan tiap daerah menyangkut para penggembira.

"Insya Allah kalau persiapan itu 75 persen. Tinggal koordinasi dengan masing masing daerah nanti yang agak ribet itu yang menangani penggembira. Kalau yang terkait dengan pelaksanaan muktamarnya pendaftaran berupa administrasi peserta sudah semua," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengucapkan terima kasih kepada PP Muhammadiyah karena mempercayai Kota Solo sebagai tuan rumah muktamar. Sedangkan untuk koordinasi, Gibran mengatakan sudah siap.

"Intinya sudah siap. Tapi terima kasih Solo sudah dipercaya di akhir tahun nanti yang jelas dari dari panitia sudah menjelaskan rangkaian acaranya dari kegiatan sebelum muktamar sampai tanggal 20. Yang jelas kami sudah siap nanti dari dari dinas terkait akan kami kerahkan untuk membantu mensupport acara ini sesuai tupoksinya masing masing," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark