Prediksi Laga Borneo FC vs Persis Solo : Persis Sang Kuda Hitam?

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

persis solo
persis solo | Foto: yudisaremania7.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan melawan Borneo FC Samarinda, peringkat dua klasemen, dalam laga tandang. Pertandingan pekan ke-7 Liga 1 2022/2023 akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad (28/8/2022) malam.

Borneo FC tampil cemerlang dalam enam laga sebelumnya. Meskipun sempat kalah ketika laga tandang melawan Barito Putera dengan skor 3-1.

Namun begitu, dalam empat laga kandang yang telah dilakoni Borneo FC Samarinda tidak pernah kalah sekalipun. Hasilnya, Borneo FC berhasil menundukan Arema FC 3-0, Persib Bandung 4-1, Persebaya Surabaya 2-1, dan Dewa United 3-0.

Sejauh ini tim tersebut telah mengamankan total raihan skor 12 poin dan 10 perbedaan gol. Hasil tersebut menempatkan tim itu di posisi kedua klasemen sementara.

Berbeda dengan Persis Solo, tim promosi dari Liga 2 ini terseok-seok sejak awal musim. Persis mengalami empat kali kekalahan, yakni melawan Dewa United 3-2, Persija Jakarta 2-1, Persikabo 1973 2-0, dan Persita Tangerang 1-0.

Akan tetapi, dalam dua laga terakhir, Persis Solo mampu bangkit dengan mengamankan kemenangan atas peringakat 1 klasemen sementara, Madura United, dengan skor 1-0. Sebelumnya Persis Solo juga mengalahkan Bhayangkara FC, 1-0 dalam laga tandang.

Pertandingan melawan Borneo FC Samarinda bakal berlangsung sengit. Pasalnya, Persis Solo sudah mulai beradaptasi dengan ritme kompetisi liga, sedangkan tim lawan mempertaruhkan rekor kemenangannya di kandang sendiri. Akankah Persis tampil sebagai kuda hitam musim ini?

“Pertandingan awal kita sangat kesulitan, tapi alhamdulillah saat ini tim mulai menemukan ritme sehingga permainan kita menjadi lebih baik dari hari ke hari,” kata Rasiman dalam jumpa pers, Sabtu (27/8/2022).

Meski dalam performa tim yang apik, Rasiman mengatakan laga nanti akan sulit. Oleh karena itu, ia akan mengeluarkan semua senjata Laskar Sambernyawa untuk menumbangkan Borneo FC.

“Tentunya akan menjadi pertandingan yang menarik melawan pemuncak klasemen. Sehingga laga besok adalah kita harus mengeluarkan semua kemampuan yang kita ada karena kalau tanpa itu, akan sangat sulit,” jelas Rasiman.

Prediksi susunan pemain

Borneo FC (4-2-3-1)

Dwi Kuswanto, Diego Michiels, Agung Prasetyo, Indra Mustafa, Leo Guntara, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly, Matheus Pato.

Pelatih : Nil Maizar

Persis Solo (4-2-3-1)

Muhammad Riyandi, Andri Ibo, Fabiano Da Rosa, Jaime, M Lestaluhu, Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan, Althaf Rizky, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura, Fernando Rodriguez.

Pelatih Sementara : Rasiman

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Suporter Kritik Jadwal Pertandingan Liga 1 Terlalu Malam

Kalah di Kandang Sendiri, Ini Kata Pelatih Persis Solo

Kalah Tiga Kali Beruntun, Ini Kata Pelatih Persis

Bek Asing Persib Sebut Kalah Menang Adalah Hal Biasa, Tapi...

Retro dan Elegan, Ini Harga Jersey Baru Persis Solo

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark