Senin 29 Aug 2022 06:31 WIB

Inovasi Baru Aquaproof Tawarkan Kemudahan Pengerjaan Waterproofing

Pengerjaan waterproofing untuk area basah akan menjadi lebih efektif.

Aquagard ECO7 dengan EasyFlow Technology menghasilkan semen pelapis anti bocor (waterproofing) yang mudah dicampur, mudah diaduk, mudah disebar, dan kedap air.
Foto: dokpri
Aquagard ECO7 dengan EasyFlow Technology menghasilkan semen pelapis anti bocor (waterproofing) yang mudah dicampur, mudah diaduk, mudah disebar, dan kedap air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aquagard ECO7 dengan EasyFlow Technology menghasilkan semen pelapis anti bocor (waterproofing) yang mudah dicampur, mudah diaduk, mudah disebar, dan kedap air. Pelapis anti bocor tersebut tersedia dalam berbagai jenis, salah satunya adalah pelapis anti bocor dua komponen berbahan semen yang cocok digunakan pada area basah dan rawan tergenang air. 

Perbedaannya dengan cat pelapis anti bocor terutama dari jumlah komponennya, pelapis anti bocor berbahan semen memiliki dua komponen yang terdiri dari komponen bubuk dan komponen cair yang perlu dicampurkan terlebih dahulu, kemudian dapat diaplikasikan dengan kuas ataupun rol seperti cara penggunaan pelapis anti bocor umumnya.

"Aquagard ECO7 hadir memenuhi kebutuhan aplikator maupun pemilik rumah yang mengalami kesulitan dalam pengaplikasian produk semen pelapis anti bocor. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan semen pelapis Aquagard ECO7, pengerjaan waterproofing untuk area basah dan tergenang air akan menjadi lebih efektif. Dibandingkan produk sejenisnya, formula Aquagard ECO7 telah mendukung cara pengaplikasian menggunakan roskam (trowel) yang dapat mempercepat proses pengerjaan tentu dengan hasil kekedapan air yang optimal," ungkap Product Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia, Handi Wijaya, dalam siaran pers, Senin (29/8/2022).

Dalam acara Contractor & Applicator Gathering yang diselenggarakan oleh Aquaproof pada tanggal 25 Agustus 2022 lalu, Project Sales Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia, Samudra Sinulingga memaparkan, faktanya kebanyakan aplikator tidak menggunakan mixer listrik melainkan hanya sendok semen, dan peralatan minim tersebut harus bisa melakukan pencampuran dengan hasil yang homogen. 

"Selain itu ketika melakukan pencampuran, komponen cair selalu habis dulu dibanding komponen bubuk. Jika aplikator tidak memiliki cadangan komponen cair maka ada kemungkinan ditambahkan air untuk mempermudah proses pengadukan; tambahan air tersebut dapat menurunkan kualitas lapisan kedap air (waterproofing). Aquaproof memberikan solusinya melalui Aquagard ECO7 yang sudah pasti pas campurannya, pasti mudah diaduk, pasti mudah disebar dan pasti kedap air," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement