Porda dan Peparda Diharap Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sleman

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin

Bupati Sleman Kustini Purnomo mengunjungi para atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan atlet Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) yang sedang mengikuti pemeriksaan kesehatan.
Bupati Sleman Kustini Purnomo mengunjungi para atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan atlet Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) yang sedang mengikuti pemeriksaan kesehatan. | Foto: Wahyu Suryana

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Agenda Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY akan dibuka besok di Stadion Maguwoharjo. Pesta olahraga ini sekaligus diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Sleman.

Untuk memastikan kelancaran persiapan pembukaan, Bupati Sleman, Kustini Purnomo, turun langsung ke Stadion Maguwoharjo. Ia menegaskan, seluruh persiapan telah selesai untuk memeriahkan Opening Ceremony agenda olahraga dua tahunan tersebut.

"Alhamdulillah, semua persiapan lancar, alat-alat sudah terpasang dan siap untuk menggelar acara besok malam," kata Kustini, Rabu (31/8/2022).

Pada kesempatan itu, Kustini turut meninjau lapak-lapak UMKM yang berada di area Stadion Maguwoharjo. Ia mengungkapkan, ada sekitar 200 UMKM dari semua kapanewon Kabupaten Sleman yang turut memeriahkan Porda XVI dan Peparda III DIY tahun ini.

Baca Juga

Opening Ceremony Porda XVI dan Peparda III DIY akan digelar 1 September 2022. Dalam agenda itu akan dimeriahkan penampilan kesenian tradisional dari seluruh kabupaten/kota DIY, grup band kotak dan penyanyi asal DIY, Citra Scholastika.

Di Kabupaten Sleman, beberapa lokasi dipilih sebagai lokasi pertandingan. Seperti angkat berat di Gedung Serbaguna Kalurahan Condongcatur, atletik di Stadion Atletik FIK Universitas Negeri Yogyakarta dan boccia di Hall Takkum.

Kemudian, bola voli duduk di Hall Blulutangkis FIK UNY, bulutangkis di Hall Bulutangkis FIK UNY, catur di Oproom Dinas PMK Kabupaten Sleman, goalball di Gedung Serbaguna Kalurahan Condongcatur dan panahan di Lapangan RS Grhasia.

Selain itu, ada renang di Kolam Renang FIK UNY Yogyakarta, tenis meja di Hall Tenis Meja FIK UNY dan FIP serta penutupan yang digelar di Stadion Maguwoharjo. Bazaar UMKM digelar di Stadion Maguwoharjo mulai 31 Agustus-9 September 2022.

Bazaar UMKM diselenggarakan pula di Atrium Shinta Sleman City Hall mulai 5-10 September 2022. Kabupaten Sleman sendiri menargetkan kembali menjadi juara umum yang sekaligus akan mencatatkan Sleman meraih hattrick juara dalam Porda DIY.

"Dalam acara ini kita ada tiga s, sukses pelaksanaannya, sukses prestasinya dan sukses ekonominya," ujar Kustini. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Api Porda dan Peparda DIY Diserahkan Legenda Bulutangkis Finarsih

Bupati Sleman: Kelompok Jaga Warga Harus Mampu Jaga Kerukunan Warga

Bupati Sleman Ajak Warga Selalu Jaga Kerukunan

Bupati Sleman : Jaga Keharmonisan Sejak dari Keluarga

Bupati Sleman: Ormas dan LSM Berperan Melawan Ujaran Kebencian

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark