Jumat 02 Sep 2022 14:26 WIB

'E-Learning' Akselerasikan Mahasiswa UMS Lulus Tepat Waktu

Terdapat berbagai fitur yang akan mempermudah dalam penggunaan LMS.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Kegiatan peluncuran E-Learning UMS secara daring.
Foto: Dokumen
Kegiatan peluncuran E-Learning UMS secara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan launching E-Learning penyesuaian baru dalam Learning Management System (LMS). Kegiatan tersebut sekaligus sosialisasi MySpada UMS.

Pihak kampus mengatakan MySpada adalah sarana E-Learning yang memfasilitasi penyampaian pembelajaran dalam jaringan LMS. Fungsinya yakni untuk menyajikan sumber belajar digital dan aktivitas belajar digital.

Kepala Divisi E-Learning UMS, Husni Thamrin menjelaskan sosialisasi LMS MySpada UMS ini dikembangkan sedemikian rupa. Di dalamnya terdapat berbagai fitur-fitur yang akan mempermudah dalam menggunakan LMS.

“Terdapat berbagai fitur yang akan mempermudah dalam penggunaan LMS ini, karena sistem tersebut sudah terintegrasi dengan sistem akademik, serta fitur tersebut juga dapat dirasakan oleh mahasiswa dalam proses pembelajaran akan lebih mudah dalam mengakses kode mata kuliah yang telah dibuat oleh dosen,” kata Husn, Jumat (2/9/2022).

Dengan adanya LMS, diharapkan adanya ya peningkatan kualitas, baik dari proses pembelajaran melalui sarana dan prasarana yang ada di UMS. Sekaligus meningkatkan persentase mahasiswa lulus tepat waktu dan meningkatkan keberhasilan studi.

“Pengembangan LMS ini, salah satu upaya kita dalam meningkatkan kelulusan tepat waktu dan meningkatkan keberhasilan studi dalam meningkatkan mutu dan reputasi UMS melalui bidang akademik layanan mahasiswa,” jelas Wakil Rektor I UMS, Harun Joko Prayitno.

Harun mengatakan UMS  memiliki dua LMS berbasis open learning yakni MyEdu dengan domain Myedu.ums.ac.id dan MySpada dengan domain Myspada.ums.ac.id. Sistem LMS Spada ini memiliki berbagai keuntungan salah satunya ialah terkoneksi dengan spada Indonesia dan tercatat dalam aktivitas pembelajaran daring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement