Lawan PSS, Dua Pilar Persis Solo Dipastikan Absen

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pesepak bola Persis Solo Irfan Jauhari (tengah) berusaha melewati hadangan Pesepak bola PSIS Semarang Fredyan Wahyu Sugiyantoro (kanan) dan Alie Sesay (kiri) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (3/9/2022). Persis Solo ditahan imbang PSIS Semarang dengan skor 0-0.
Pesepak bola Persis Solo Irfan Jauhari (tengah) berusaha melewati hadangan Pesepak bola PSIS Semarang Fredyan Wahyu Sugiyantoro (kanan) dan Alie Sesay (kiri) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (3/9/2022). Persis Solo ditahan imbang PSIS Semarang dengan skor 0-0. | Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO –- Dua pilar Persis Solo mengalami cedera saat melakoni laga melawan PSIS Semarang pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/2022). Akibatnya, dua punggawa tersebut tidak bisa memperkuat Persis Solo dalam laga tandang melawan PSS mendatang.

Pihak Persis Solo sendiri mengatakan bahwa kedua pemain tersebut bakalan absen kurang lebih 3-4 pekan. Cedera kedua pemain Laskar Sambernyawa tersebut dikarenakan benturan yang dialami saat melakoni laga melawan PSIS Semarang.

“Laga kemarin Jaimerson Xavier dan Kanu Helmiawan harus mendapatkan perawatan medis. Kedua pemain tersebut mengalami insiden di babak pertama, dan harus ditarik keluar sebelum turun minum,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona dikutip dari siaran pers, Senin (5/9/2022).

Pihak Persis mengatakan bahwa Kanu mengalami benturan pada menit ke-5, lalu menderita cedera ankle (pergelangan kaki) dan harus menepi selama 3 pekan. Sedangkan Jaime mengalami cedera hamstring (paha bagian belakang) dan mesti istirahat dari lapangan hijau selama 1 bulan.

“Secara berkala, tim medis PERSIS akan memantau kondisi perkembangan kedua pemain dan akan memberikan perawatan intensif agar mereka bisa segera kembali pulih,” katanya.

Absennya dua punggawa tersebut tentunya akan berpengaruh pada skema tim dalam laga tandang melawan PSS. Pasalnya, tidak adanya Kanu sebagai pengatur arus serangan Persis Solo dan tembok pertahanan Jaime.

Kanu menjadi penting sebagai pengatur serangan dan tempo permainan setelah absennya Zanadin Fariz karena dipanggil untuk memperkuat skuad garuda muda U-19. Namun, Bukan tanpa pilihan, masih ada Sutanto Tan yang akan mengisi kekosongan posisi tersebut. Sedangkan untuk lini pertanahan masih ada Eky Taufik yang akan menggantikan posisi Jaime.

Bukan hanya itu saja, bek kanan Persis Solo, Andri Ibo juga berkemungkinan tidak bisa memperkuat Laskar Sambernyawa dalam laga mendatang. Pasalnya, Ia sudah diganjar kartu kuning empat kali.

Namun angin segar masih berhembus untuk Persis Solo dengan kembalinya striker anyar mereka, yakni Fernando Rodriguez. Sebelumnya, Rodriguez gagal memperkuat Persis Solo dalam laga kandang melawan PSIS dikenakan penalti dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sebelumnya, Rasiman mengatakan usai pertandingan bahwa absennya Rodriguez membuat membuat kekuatan Persis berkurang, khususnya saat memanfaatkan situasi bola mati. Pasalnya, menurutnya pemain tersebut memiliki kekuatan untuk bertarung di udara.

"Rodrigues mungkin lebih kuat di udara. Tadi kita banyak sekali sedpis tidak bisa memanfaatkan, mungkin kita rugi di bolamati tadi karena tidak ada dia. Tapi tapi dari segi permainan saya rasa tidak terlalu signifikan," katanya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Solo Great Sale Targetkan Transaksi Rp 1,3 Triliun

Komentar Caretaker Persis Usai Hasil Imbang Melawan PSIS

Timnya Ditahan Imbang di Kandang, Caretaker Persis: Bolanya tidak Mau Masuk Gawang Lawan

PSIS Semarang Puas Tahan Imbang Persis Solo

Tuan Rumah Persis Solo Ditahan Imbang PSIS Semarang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark