Selasa 06 Sep 2022 10:03 WIB

Harpelnas 2022, Blibli Gelar Donasi Pengobatan Anak dengan Bibir Sumbing

Penggalangan donasi ini akan berlangsung pada 3–30 September 2022.

Seorang petugas BlibliStore sedang memperlihatkan cara bertransakasi pada acara pembukaan BlibliStore di Jakarta, Selasa (2/8/2022). Pembukaan BlibliStore ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan setiap konsumen yang mengintegrasikan pengalaman berbelanja online dan offline. Foto: Darmawan / Republika
Foto: REPUBLIKA
Seorang petugas BlibliStore sedang memperlihatkan cara bertransakasi pada acara pembukaan BlibliStore di Jakarta, Selasa (2/8/2022). Pembukaan BlibliStore ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan setiap konsumen yang mengintegrasikan pengalaman berbelanja online dan offline. Foto: Darmawan / Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada momentum istimewa Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2022, Blibli hadir dengan program untuk menebarkan lebih banyak senyuman di wajah para pelanggan melalui penawaran spesial dan bonus point rewards. Namun pada tahun ini, Blibli tidak ingin senyuman berhenti hanya pada pelanggan setianya, tetapi menyebarkan senyuman ini untuk masyarakat yang kurang beruntung melalui program donasi.

"Memaknai Harpelnas 2022, Blibli mengajak para pelanggan untuk berdonasi bagi pengobatan anak-anak dengan bibir sumbing melalui upaya kolaboratif berdampak sosial positif bersama Pepsodent,," kata COO Blibli Lisa Widodo, dalam siaran pers, Selasa (6/9/2022).

Lewat kolaborasi bersama Pepsodent tersebut, Blibli akan menyalurkan sebagian dari hasil penjualan produk dari Official Store Pepsodent di Blibli. Penggalangan donasi ini akan berlangsung pada 3–30 September 2022.

"Blibli memastikan seluruh donasi akan disalurkan secara tepat sasaran melalui kolaborasi dengan mitra terpercaya yakni Benih Baik," katanya.

Di era digital saat ini, Blibli percaya bahwa teknologi yang di kembangkan dengan empati akan dapat menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi semua pelanggan. Hal ini dilakukan Blibli mulai dari inovasi yang dihadirkan dengan menempatkan kepuasan pelanggan sebagai fokus utama, hingga memastikan bahwa semua agen customer care dilatih untuk memiliki kepekaan (high touch) ketika berkomunikasi dengan pelanggan. 

Lisa mengatakan, kepuasan pelanggan adalah yang utama bagi Blibli. Hal ini hanya bisa dihadirkan jika semua karyawan Blibli memiliki empati kepada pelanggan. Salah satu hal yang penting adalah bagaimana tim customer care Blibli selalu berusaha memberikan sentuhan personal dengan layanan yang setulus hati untuk bisa melampaui harapan pelanggan. 

"Kini, pada Harpelnas 2022, Blibli memperkuat komitmen tersebut untuk menciptakan senyum terbaik di wajah pelanggan, karena senyuman pelanggan adalah kebahagiaan kami," ujarnya.

Layanan pelanggan berbasis empati, serta didukung dengan teknologi yang membantu produktivitas dan fleksibilitas bekerja 24/7 dari mana saja, tim customer care Blibli selalu berupaya untuk memberikan layanan yang melampaui harapan pelanggan. Salah satunya terbukti bahwa lebih dari 98 persen pelanggan menunggu kurang dari 20 detik untuk dapat tersambung dengan agen customer care Blibli.

Kemampuan ini melebihi standar industri yang pada umumnya membutuhkan waktu 46 detik menunggu . Keberhasilan dalam memastikan kenyamanan pelayanan purnabeli ini pada akhirnya menyumbang pada terciptanya loyalitas pelanggan. 

Atas komitmennya ini, deretan pengakuan atas kinerja layanan pelanggan Blibli diberikan oleh berbagai lembaga yang kredibel, seperti Global Contact Center World Awards World 2021, Global Contact Center World Awards - Asia Pacific 2022, The Best Contact Center Indonesia pada 2020/2021 dan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2020.

Dalam menghadirkan layanan yang penuh empati, banyak AHA Moment yang terjadi pada pelanggan Blibli, di mana customer care Blibli berhasil membantu pelanggan memenuhi harapannya. Salah satu momen AHA yang paling berkesan adalah saat tim customer care membantu pelanggan untuk mendapatkan barang yang dipesan untuk dibawa ke luar kota. Berawal dari keluhan yang disampaikan oleh pelanggan karena barang yang dipesan yang akan dibawa keluar kota tidak kunjung diproses oleh seller. 

Memahami urgensi pelanggan untuk bisa segera mendapatkan barang tersebut, agen premium care berinisiatif untuk mengganti pesanan ke seller lain, lalu mengambil pesanan di toko pesanan tersebut dan mengantarkannya ke pelanggan yang hendak pergi ke luar kota. Pelanggan merasa terkejut dan tersentuh atas upaya yang diberikan tim customer care untuk memenuhi pesanan tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement