Rabu 07 Sep 2022 17:08 WIB

Layanan Vaksinasi di Rail Clinic Stasiun Sentolo Diminati Warga

Cakupan vaksinasi penguat di Kulonprogo masih rendah.

Railclinic memberikan pelayanan kesehatan bagi warga sekitar stasiun.
Foto: Republika/Eko Widiyatno
Railclinic memberikan pelayanan kesehatan bagi warga sekitar stasiun.

REPUBLIKA.CO.ID, KULONPROGO -- Sekitar 500 warga Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memanfaatkan layanan vaksinasi Covid-19 dosis penguat di Rail Clinic PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Stasiun Sentolo.

"Untuk menarik minat masyarakat, kami memberikan pelayanan dengan cara tidak seperti biasanya dengan menjalankan Kereta Rail Clinic," kata Executive Vice President PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 6 Yogyakarta, Iwan Eka Putra di Kulonprogo, Rabu (7/9/2022).

Ia menjelaskan penyelenggaraan pelayanan vaksinasi covid di kereta klinik merupakan bagian dari upaya perusahaan membantu pemerintah menuntaskan pelaksanaan vaksinasi.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kulonprogo Tri Saktiyana mengatakan cakupan vaksinasi penguat di Kulonprogo masih di bawah rata-rata cakupan vaksinasi penguat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut data Dinas Kesehatan Kulonprogo, warga yang sudah mendapat vaksinasi penguat baru 113.179 orang atau 29,93 persen dari total 378.177 warga yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

Cakupan vaksinasi penguat di Kulonprogo masih rendah antara lain karena warga umumnya merasa mobilitas mereka tidak tinggi sehingga merasa cukup dengan vaksinasi covid dosis pertama dan kedua.

"Untuk itu, kami melakukan pelayanan dari rumah ke rumah, dan melakukan sosialisasi lebih intensif lagi supaya masyarakat menjadi berminat divaksin," kata Tri Saktiyana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement