Jumat 09 Sep 2022 06:20 WIB

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 Segera Digelar

Indonesia Financial Group (IFG) selaku sponsor utama menargetkan sekitar 1.500 pelari

Marathon (ilustrasi)
Marathon (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LABUAN BAJO - Pendaftaran IFG Labuan Bajo Marathon 2022 resmi dibuka pada hari Rabu (7/9/2022). Kegiatan marathon yang sarat tantangan dan pengalaman berbeda ini akan digelar tanggal 29 Oktober 2022 mendatang di Labuan Bajo, Kabupatan Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Ajang ini akan melombakan Full Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K, dan 5K. Selain kategori individu atau perorangan, IFG Labuan Bajo Marathon 2022 juga melombakan kategori kelompok di Ekiden (estafet 5K untuk tim ganda campuran empat orang perwakilan BUMN dan korporasi) dan lomba khusus anak-anak di kategori Kids Dash (lomba sprint untuk anak-anak) 100 M.

Indonesia Financial Group (IFG) selaku sponsor utama menargetkan sekitar 1.500 pelari lokal, nasional, maupun internasional, berpartisipasi dalam IFG Labuan Bajo Marathon 2022. Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2022, Fitri Istanti, meyakini antusiasme warga cukup tinggi untuk mengikuti event ini setelah dua tahun haus akan hal yang baru, menarik, dan menantang di masa pandemi.

"Kami akan menghadirkan experience dan excitement yang berbeda dari event lari lain, baik dari sisi tantangan dan keindahannya,” kata Fitri Istanti. Ia menambahkan, IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan memberi kepuasan tersendiri bagi pelari. 

"Berhasil menaklukkan kontur dan tantangan trek Labuan Bajo ini menjadi gengsi tersendiri, sebagai capaian yang tertinggi bagi seorang pelari. This will be the most challenging route with the most beautiful scene," kata Fitri menambahkan.

Warga yang ingin berpartisipasi dapat mendaftarkan diri melalui microsite www.IFGLabuanBajoMarathon.com. Syaratnya mudah, calon peserta cukup melampirkan Kartu

Tanda Penduduk (KTP) bagi Warga Negara Indonesia (WNI), kartu pelajar bagi pelajar, atau paspor bagi Warga Negara Asing (WNA), serta akun media sosial yang dimiliki. 

Calon peserta juga diminta mengisi data-data yang diminta pada laman pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran. Biaya pendaftaran IFG Labuan Bajo Marathon 2022 bervariasi, tergantung asal peserta dan kategori lomba yang diikuti, mulai dari Rp120.000. Selain itu, bagi sejumlah pendaftar pertama, akan berlaku early bird selama kuota masih tersedia.

Para peserta yang telah mendaftar akan mendapatkan race pack yang menarik, yang dapat diambil sebelum perlombaan. "Race pack berisi nomor dada (BIB), baju lari, dan sejumlah produk dari sponsor," jelas CEO Mesa Race, Reza Puspo, selaku penyelenggara acara. Race pack collection akan diadakan pada Kamis (27/10/2022) dan Jumat (28/10/2022).  Untuk lokasi, waktu, dan syarat pengambilan diumumkan melalui microsite www.IFGLabuanBajoMarathon.com.

Selain itu, seluruh peserta IFG Labuan Bajo Marathon 2022 juga secara otomatis terlindungi dalam program Asuransi Perjalanan dari Jasindo, Asuransi Kecelakaan Diri dari Jasaraharja Putera, dan Asuransi Jiwa dari IFG Life.

Pendaftaran peserta IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan ditutup tanggal 9 Oktober 2022. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan keterangan lainnya, dapat menghubungi Mesa Race di nomor 0813-4740-6087 atau email di [email protected]. Dapatkan juga informasi terbaru dengan mengikuti akun Instagram @ifglabuanbajomarathon.

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 merupakan event marathon berskala besar pertama yang digelar di Labuan Bajo dengan konsep sport tourism, yakni wisata yang dipadukan dengan aktivitas olahraga. Ajang ini digelar oleh IFG sebagai BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi, berkolaborasi dengan anggota holding, serta menggandeng Mesa Race sebagai penyelenggara acara. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan terhadap pemerintah Indonesia dalam mempromosikan Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP) dengan memanfaatkan tren marathon yang kian naik daun.

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 diharapkan bisa mengakselerasi kegiatan perekonomian dan pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah 2 (dua) tahun melambat akibat pandemi. Selain bertujuan untuk memberikan dampak positif terhadap aspek ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat Labuan Bajo serta Manggarai Barat, IFG Labuan Bajo Marathon 2022 juga diharapkan bisa mencetak atlet-atlet baru dari NTT yang berpotensi mengukir prestasi di lari nomor jarak menengah dan jarak jauh kancah nasional maupun internasional. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement